Pin It

Tanda Kekasih Ingin Hubungan Berakhir



 
 Sikap pasangan tak lagi seromantis dulu, atau bahkan dia berusaha menghindari Anda? Mungkin si dia sedang mempertimbangkan rencana untuk memutuskan tali asmara.

Jika kekasih menunjukkan tanda-tanda yang dilansir What Do Men Really Think ini, ada kemungkinan besar dia ingin putus dari Anda.

1. Jarang Mengajak Pergi Berdua
Kapan terakhir kali Anda dan kekasih pergi menghabiskan waktu berdua? Jika hingga satu atau dua bulan ini tak ada ajakan dari si dia untuk bertemu, bisa jadi sang kekasih memang ingin mengurangi kebersamaan dengan Anda. Ini merupakan salah satu tanda yang kuat, dia ingin mengakhiri hubungan. Bagi pria yang tidak ingin mengucap kata 'putus', biasanya dia akan membuat kekasihnya bosan sehingga wanitalah yang berinisiatif memutuskan hubungan.

2. Tidak Menghubungi Sesering Biasanya
Jika belakangan ini ia tidak pernah menghubungi, dan selalu Anda yang punya inisiatif untuk meneleponnya lebih dulu, maka perilaku ini patut dicurigai. Mengurangi frekuensi menelepon atau mengirim pesan teks secara mendadak, juga bisa menjadi tanda ia ingin putus hubungan. Meskipun karena alasan sibuk dengan pekerjaan, pria yang benar-benar mencintai kekasihnya pasti akan menyempatkan waktu sesempit mungkin untuk menghubunginya.

3. Lupa Memberi Ucapan di Momen Spesial
Pria memang kadang tidak bisa mengingat hal-hal kecil, termasuk tanggal-tanggal khusus. Tapi jika dia melupakan tanggal jadian, pertama kali kencan bahkan lupa hari ulang tahun pasangannya, mungkin memang ia ingin menghapus kenangan Anda dari pikirannya.

4. Tidak Segera Membalas Pesan Teks, E-mail atau Telepon
Perlu waktu dua-empat jam, bahkan seharian untuknya membalas pesan dari Anda? Ada kemungkinan dia memang tidak berniat membalasnya. Jika dia beralasan baru melihat pesan atau missed-call dari Anda, bisa jadi benar, tapi bisa juga tidak. Cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan menanyakan langsung padanya.

5. Lebih Banyak Menghabiskan Waktu dengan Teman
Dia selalu punya alasan untuk menghindari bertemu Anda. Salah satunya dengan berkumpul bersama teman-teman. Bila Anda sering mendapati dia lebih banyak bertemu dengan teman atau sahabatnya, besar kemungkinan dia sudah kurang nyaman berada di dekat Anda.

6. Tingkat Kedekatan Fisik dan Emosional Berkurang
Pria biasanya akan berusaha sedekat mungkin dengan wanita yang ia cintai. Jika hal ini sudah jarang ditemui pada kekasih Anda, atau ia berusaha menghindari kontak fisik saat bersama, mungkin sudah saatnya menanyakan perasaan dia yang sebenarnya terhadap Anda.

7. Tidak Peduli Jika Anda Belum Menghubunginya Dalam Waktu Lama
Coba mengetesnya, dengan tidak menghubungi kekasih Anda selama beberapa hari; baik lewat telepon, online chat, jejaring sosial maupun e-mail. Lihat reaksinya, jika si dia tidak menanyakan apapun, berarti dia tidak merasa terganggu dengan perubahan sikap Anda ini.

8. Selalu Cari Alasan untuk Bertengkar
Dalam situasi apapun, ada saja yang dia lakukan untuk memancing pertengkaran tapi tidak berusaha mencari solusinya. Jika ini terjadi setiap kali Anda bertemu, merupakan pertanda jelas kalau dia ingin hubungan kalian berakhir.

Perlu diingat, delapan tanda di atas merupakan sebuah kecenderungan, bukan hal yang pasti. Meski begitu, bukan berarti Anda bisa mengabaikan tanda-tanda tersebut. Bagaimanapun juga, sebuah hubungan asmara yang sehat harus diikuti dengan komunikasi yang baik, saling pengertian dan perhatian.

Jika Anda dan pasangan tidak lagi mengalaminya, mungkin hubungan yang terjalin selama ini sedang berada di ambang kehancuran. Cara terbaik untuk mendapatkan kepastian adalah dengan menanyakannya langsung pada kekasih. Tapi jangan tunjukkan sikap benci, menghakimi atau menuduh. Pilih tempat dan waktu yang tepat, dimana kalian berdua sedang dalam keadaan santai.
 

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki