Pin It

Gadis Cantik ini Lebih Jenius Dari Einstein

IQ Bocah ini Ternyata Lebih Jenius dari Einstein
Kumpulan orang-orang jenius (berdasarkan IQ) di dunia ini mungkin masih sedikit, sehingga masih bisa dibuatkan list yang tidak begitu panjang.

Siapa saja yang tokoh dunia yang memiliki IQ di atas rata-rata?

Stephen Hawking - 160
Albert Einstein - 160
Bill Gates – 160
Quentin Tarantino - 160
Sigmund Freud – 156
Napoleon - 145
Madonna - 140
Hillary Clinton – 140
Arnold Schwarzenegger - 135
Bill Clinton - 135
Nicole Kidman - 132
 
Di Inggris ada sekolah setingkat SMP ke atas yang dikhususkan untuk anak-anak dengan IQ tinggi. Nama sekolah ini adalah Mensa. Mereka menetapkan angka yang cukup tinggi, yaitu IQ 140. Memang sekolah ini tidak memiliki banyak siswa, tetapi mereka yang menempuh studi di sini tentunya mendapatkan pendidikan yang lain dari pada yang lain..


Adalah seorang siswi bernama Victoria Cowie (11th) yang baru saja menyelesaikan tes IQ untuk lolos penerimaan siswa baru di Mensa. Hasilnya sungguh mengejutkan dan tidak disangka-sangka. IQ bocah ini adalah 162 yang artinya ini lebih tinggi dari Albert Einstein, Bill Gates dan Stephen Hawking.


“Saya merasa tidak pintar,” kata abg yang menyukai hal-hal yang bersifat teka-teki. “Ketika saya mendapatkan hasilnya, saya cukup terkejut.”


Ibunya, Alison (44th) sudah melihat kelebihan anak tunggalnya ini sejak kecil. “Dia sangat menikmati ilmu pengetahuan, hal-hal yang bersifat percobaan, pelajaran akting dan musik serta kegiatan menari,” katanya yang tinggal di Claverley, dekat Wolverhampton. “Tapi Victoria bercita-cita menjadi dokter hewan karena dia sangat menyayangi binatang.”
 Sementara ayahnya, David (42th) masih bingung anaknya mendapat kepintaran dari mana. “Kami pikir dia memang terlahir seperti ini. Meskipun saya dan istri sama-sama cerdas, tapi tidak satupun dari kami yang bisa menembus Mensa.”


“Kami memberikan kebebasan untuk menentukan masa depannya sendiri, yang terpenting sekarang dia harus bisa membereskan kamar sendiri dulu.”


sumber : pramesti.com
 
 
 
 
 
 

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki