Pin It

Tablet Paling Murah Sedunia Harga Hanya 300 Ribuan Buatan India


India nampaknya menjadi negara sangat ramah bagi kalangan menengah ke bawah. Terlebih bagi mereka yang masih berstatus pelajar. Pemerintah menyediakan sebuah tablet bernama Aakash kepada para pelajar di India hanya seharga 35 USD atau sekitar 300 ribuan.
Tablet buatan DataWind ini memiliki layar 7 inci dengan menggunakan chip Connexant 366MHz, dengan fasilitas penyimpanan 2 GB dan 256 MB RAM . Sebagai tahap awal, sekitar 100 ribu tablet akan diluncurkan pada bulan depan.
Dengan adanya tablet ini, diharapkan akses menuju internet akan menjadi lebih mudah. Saat ini hanya 8 persen penduduk India yang memiliki akses ke internet secara pribadi. Tak hanya itu, para penduduk India pun lebih memilih untuk menggunakan sebuah PC daripada tablet.
Menteri Komunikasi India, Kapil Sibal mengatakan bahwa semua pelajar di India harus memiliki tablet ini. Sedangkan jika kalangan umum menginginkan, maka mereka harus membayar jauh lebih mahal, yakni 61 USD atau sekitar 600 ribuan. Tentunya untuk masyarakat umum, tablet ini akan mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki