Pin It

Bocah Autis 13th ini Lebih Pintar dari Einstein

Seorang anak laki-laki 13th memiliki IQ lebih tinggi dari Einstein dan mampu mengembangkan teori relativitasnya sendiri.

Cahaya Lentera: berbagi cerita menarik, fenomena, mitos, rekor dunia, serba serbi, hot info, kontroversi, penemuan baru, tehnologi dan kejadian aneh lainnya di sekitar kita.

Anak-anak autis dipercaya memiliki tingkat kepintaran di atas rata-rata. Maka dari itu, diperlukan perlakuan khusus untuk membimbing mereka.
 
 
Adalah seorang bocah ajaib bernama Yakub Barnet yang konon memiliki IQ 170, lebih tinggi dari Albert Einstein yang hanya memiliki IQ 160 (indystar.com).

Suatu ketika ibunya, Kristine Barnett (36th) mendengar Yakub berbicara sendiri, mengatakan hal-hal yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan tingkat tinggi. Ia segera mengambil handycam dan merekam semua kejadian tersebut kemudian mengirim video amatirnya ke sebuah perguruan terkenal Institute of Study Advance di Princeton.
 
Bocah yang sedari kecil sudah dikategorikan sebagai anak autis ini akhirnya membuat beberapa profesor matematika bergelar PHD tercengang, ketika mengetahui Yakub belajar secara otodidak (belajar sendiri) mata pelajaran yang tergolong susah bagi anak-anak sepantarannya, seperti aljabar, geometri, kalkulus dan trigonometri.
Yang lebih mencengangkan, saat ini Yakub sedang memulai proyek paling ambisius, yaitu mengembangkan sendiri teori relativitas milik Einstein.

Seorang profesor dari Lembaga Astrofisika bernama Scott Tremaine berkomentar, “Saya terkesan dengan pengetahuan fisika yang dimilikinya sejauh ini, di mana Yakob telah berhasil memecahkan soal-soal paling sulit dalam astrofisika dan teori fisika. Dia layak untuk menerima hadiah Nobel!”
 
 Sementara kedua orang tuanya sempat merasa takut ketika Yakub tidak bisa berbicara hingga usianya yang kedua. Namun ketika beranjak lebih dewasa, mereka akhirnya mensyukuri betapa dia memiliki karunia khusus.

Di usianya ke tiga, Yakub telah memecahkan 5000 teka-teki, dia bahkan sudah mulai mempelajari peta dunia sekaligus hafal dengan plat nomer kendaraan dari berbagai tempat.

Di usianya yang ke 8, ia telah meninggalkan sekolah tinggi dan masuk di Universitas Indiana mengambil jurusan Astrofisika. Kehadirannya di kelas membuat siswa lainnya yang berumur di atas 18 tahun, tercengang. Beberapa dari mereka sering meminta bantuan untuk mengerjakan PR yang rumit.

Kita tunggu saja perkembangan hasil pengembangan teori relativitas ala Yakub Barnet.
 

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki