Pin It

10 Rahasia Pria yang Perlu Diketahui Wanita

  
Pria sebenarnya tidak serumit dan secuek seperti anggapan wanita. Mereka mungkin tidak sering mengungkapkan rasa sayangnya secara langsung, namun ia menyampaikannya lewat tindakannya.

Masih banyak lagi rahasia-rahasia pria yang perlu Anda ketahui. Seperti dirangkum dari WebMd, berikut ini beberapa rahasia pria yang diungkapkan oleh banyak penelitian.

1. Mengatakan 'I Love You' Lewat Tindakan
Beberapa pria sering mengungkapkan perasaan cintanya melalui tindakan bukan kata-kata. Si dia mungkin akan berkata 'aku mencintaimu' dengan tindakannya seperti menjemput atau membawakan belanjaan Anda.

2. Pria Memiliki Komitmen yang Serius
Soal komitmen pria memiliki reputasi yang buruk. Padahal kenyataannya banyak bukti yang menunjukkan mereka memiliki komitmen tinggi dengan pernikahan. Para pria mungkin akan lebih lama untuk memutuskan menikah, hal itu karena mereka betul-betul memastikan jika dirinya sudah cukup mapan. Dalam sebuah survei yang diikuti oleh banyak pria menikah, sebanyak 90% memilih akan menikahi wanita yang sama (istrinya) lagi.

3. Pria Mendengarkan Saat Wanita Bicara
Bukan berarti pria yang tidak berkomentar tentang cerita wanita berarti dia tidak mendengarkan. Pria memilih untuk mendengarkan cerita seseorang dengan tenang dan mencernanya terlebih dahulu baru mereka berpikir harus mengatakan apa. Memang pria lebih lama dalam menanggapi suatu hal dibanding wanita, karena mereka harus mencernanya baik-baik.

4. Melakukan Kegiatan Menantang Bersama
Pria akan sangat senang jika kekasihnya dapat mengikuti kegiatan menantang bersamanya. Seperti naik gunung, mancing atau olahraga bersama. Menurut banyak pria melakukan kegiatan yang ia sukai bersama kekasihnya dapat memperkuat hubungan.

5. Pria Butuh Waktu untuk Sendiri
Meskipun ia senang menjalani aktivitas bersama kekasihnya, namun pria juga suka diberi kebebasan untuk melakukan kegiatannya sendiri. Seperti nge-band bersama teman-teman prianya atau menghabiskan jumat malam dengan sahabat-sahabatnya.

6. Pria Belajar dari Ayahnya
Jika Anda ingin tahu bagaimana seorang pria menjalani sebuah hubungan, Anda bisa lihat dari ayahnya. Beberapa orang mengatakan, pria banyak belajar dari ayahnya. Bagaimana ayahnya memperlakukan ibunya akan terlihat juga bagaimana si dia akan memperlakukan istrinya kelak.

7. Pria Lebih Mudah untuk Melupakan Masalah
Mungkin Anda masih kesal dengannya tentang pertengkaran semalaman, sebaliknya pria kemungkinan besar sudah sama sekali melupakannya. Maka dari itu wanita lebih mudah stres dan mengingat hal-hal negatif dibanding pria.

8. Pria Tidak Mengetahui Isyarat Anda
Ketika wanita marah, sedih atau kesal mereka biasa menunjukkannya lewat ekspresi wajah. Sayangnya, pria tidak paham dengan isyarat Anda itu. Jadi sebaiknya katakan langsung pada si dia jika ada yang mengganjal daripada mendiamkannya atau berusaha memberikan sinyal-sinyal lewat bahasa tubuh.

9. Pria Senang Diberi Penghargaan
Memberikan sebuah penghargaan kepada pria, bisa beradampak besar pada tindakannya. Studi menunjukkan bahwa suami lebih memberikan perhatian ketika istri memberikan pujian dan nilai positif bagi mereka.

10. Jika Pria Merasa Tidak Dicintai Mereka akan Mencarinya di 'Tempat' Lain
Pria akan mencari kebutuhan untuk dicintai dan dihargai, jika dia tidak mendapatkannya maka dia akan mencari kepuasan itu. Beberapa pria menjadi workaholic, beberapa pria lainnya mencari kesenangan dengan olahraga atau bermain game. Pria-pria lainnya mungkin akan berselingkuh.

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki