Pin It
Di tahap awal hubungan, biasanya pasangan masih bersemangat dan hatinya selalu berbunga-bunga. Tapi hubungan baru yang terjalin juga masih rapuh. Agar bisa awet, Anda dan si dia masih harus banyak belajar bagaimana membangun hubungan asmara.

Dirangkum dari SheKnows, berikut ini beberapa hal yang perlu Anda lakukan bersama pasangan agar hubungan awet dan menciptakan hubungan percintaan yang sehat.

1. Belajar Berkompromi
Setiap orang ingin dianggap benar. Inilah yang membuat pasangan berpisah karena tidak bisa berkompromi. Pada intinya, berkompromi bukan berarti Anda kalah, tapi berusaha untuk mencapai solusi yang terbaik. Selain tidak menyulut emosi, berkompromi juga membuat hubungan lebih baik.

2. Jujur Satu Sama Lain
Bisa berkata jujur berarti membangun kepercayaan. Jika Anda menyembunyikan sesuatu, maka akan sulit untuk saling mendekatkan diri. Jujur satu sama lain juga membangun komunikasi yang baik dan membuat pasangan saling mengerti apa yang diinginkan dan tidak. Semakin Anda dapat berkomunikasi secara terbuka, maka akan semakin baik hubungan Anda.

3. Jangan Meninggalkan Teman-teman Anda
Ketika dalam hubungan yang baru, biasanya dengan mudahnya Anda melupakan teman-teman Anda dan menghabiskan waktu hanya bersama si dia. Meskipun kualitas waktu bersama-sama pasangan penting, namun jangan lupakan kehidupan sosial Anda. Tetaplah bergaul dan mencari kesenangan sendiri, agar hidup Anda tidak monoton dan tidak cepat bosan dengan si dia.

4. Tidak Masalah Jika Harus Berdebat
Di awal hubungan mungkin Anda masih ragu untuk mengemukakan pendapat yang sebenarnya bertentangan dengan Anda, atau justru Anda sudah berdebat hebat di awal hubungan. Sebenarnya tidak masalah berdebat di awal hubungan, semua pasangan pasti mengalami pertengkaran dan itu hal yang normal. Perbedaan pendapat bisa terjadi, namun bagaimana Anda bisa mengatasinya. Berikut tips singkatnya:

- Tetap fokus pada masalah
- Saling mendengarkan
- Jika Anda merasa sangat emosi, lebih baik tenangkan diri Anda terlebih dahulu.
- Cobalah mencari solusi ketimbang marah atau ngambek.

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki