Pin It

Jangan Lakukan 4 Hal Ini di Awal Pacaran

Agar bisa lebih dekat dengan kekasih memang bukan hal yang mudah. Anda bisa saja melakukan kesalahan saat proses mendekatkan diri dengan kekasih baru yang bisa membuat Anda kehilangan si dia.

Mulai dari membicarakan soal pernikahan yang terlalu cepat atau sering menghubungi si dia. Perlakuan Anda tersebut bisa membuat pria kehilangan perasaan pada Anda. Untuk lebih lengkapnya, simak empat hal berikut yang bisa buat pria takut dekat dengan Anda, seperti dirangkum dari Sheknows.

1. Membicarakan Soal Pernikahan dan Anak
Membicarakan soal pernikahan dan bayi di awal hubungan bukanlah topik yang bagus untuk dibicarakan pada kekasih. Pembahasan tersebut dapat membuatnya takut dan menjauh dari Anda. Membicarakan masalah pernikahan ataupun anak bisa Anda lontarkan setelah bertahun-tahun berpacaran atau si dia sendiri yang membahasnya terlebih dahulu, karena topik tersebut terlalu serius dan dini untuk dibahas.

2. Terlalu Sering Menghubunginya
Beberapa wanita sering merasa bahwa pria membutuhkannya sepanjang waktu, sehingga mereka terus menghubunginya melalui telepon, SMS, BBM atau pesan singkat online lainnya. Akan tetapi banyak pria yang malah merasa terganggu dengan rentetan pesan singkat dan panggilan telepon dari kekasihnya. Untuk itu jagalah komunikasi Anda dengan kekasih dan usahakan jangan terus-menerus menghubunginya.

3. Mudah Cemburu
Perasaan cemburu normal dalam situasi tertentu. Namun jika Anda cemburu telah berlebihan maka dapat berdampak buruk pada hubungan asmara. Apalagi cemburu di awal hubungan dapat membuat si dia merasa terus dicurigai oleh Anda. Sebaiknya redam semua perasaan cemburu karena Anda belum tahu betul apakah wanita yang Anda cemburui itu mengancam hubungan atau tidak.

Sebaiknya, mintalah kekasih untuk mengenalkan kepada teman-temannya agar Anda tidak salah orang untuk dicemburui. Cemburu yang terlalu berlebihan bisa buat dia frustasi dan tertekan karena selalu dicurigai.

4. Mengatakan "Kita Perlu Bicara"
Tiga kata ini menyiratkan bahwa ada suatu kekacauan antara Anda dan dia. Kata-kata tersebut seolah Anda akan menyerangnya yang malah membuat pria takut. Untuk itu, jika ada sesuatu yang buruk yang harus dibicarakan jangan mengeluarkan kata-kata mengancam, sebaiknya langsung mengatakannya secara baik-baik.

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki