Pin It

Windows 8 Adalah Bencana Bagi Gamer Pengguna PC

Disaat para pengguna komputer merasa senang akan hadirnya Windows 8, hal sebaliknya justru dirasakan oleh beberapa developer game besar yang merasa Windows 8 merupakan bencana untuk industri game. Seperti yang dikemukan oleh Gabe Newell, co-founder dari Valve, menurutnya kehadiran Windows 8 merupakan bencana bagi semua pengguna PC.



Menurut Gabe, sifat Windows 8 yang tertutup akan mematikan sebagian besar pasar penjualan game melalui konten digital (download). Fakta ini diambil berdasarkan pada fitur Windows Store yang berguna untuk memusatkan semua kegiatan pembelian software di Windows 8.

Pasalnya sekarang Windows menggunakan sistem berbayar bagi para produsen game yang ingin menaruh game mereka di Windows Store. Setiap transaksi yang diperlakukan mengharuskan para produsen game ini membayar sekitar 30 persen sebagai 'pajak' untuk Microsoft. Karena hal inilah, Valve masih memakai sistem open source dan mengeluarkan game mereka untuk Linux. Disisi lain, Steam yang juga merupakan toko online milik Valve masih akan tetap memakai sistem open source ketika Windows 8 mulai menutup akses nya.

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki