Pin It

Bunga-bunga Yang Aman Untuk Dimakan

tkp-gila.blogspot.com - 5 Jenis Bunga yang Aman untuk di Makan

Pernah makan bunga? Eits...Bukan hanya makhluk gaib yang makan bunga tujuh rupa. Kita juga bisa lho. Beberapa jenis bunga aman untuk dikonsumsi. Bahkan pada zaman Romawi kuno, bunga kerap dianggap sebagai makanan sehat. Berikut adalah tujuh jenis bunga yang aman untuk dikonsumsi, seperti dilansir Boldsky.


1. Bunga kembang sepatu
tkp-gila.blogspot.com - 5 Jenis Bunga yang Aman untuk di Makan

Bunga ini secara luas dikenal karena manfaatnya pada rambut. Tetapi, Anda juga dapat menggunakan bunga ini untuk membuat teh herbal.
Bunga kembang sepatu mengandung banyak vitamin C dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita.
Bunga Hibiscus nama lain dari kembang sepatu adalah genus tanaman berbunga dalam keluarga
mallow, Malvaceae.
Tanaman ini mencakup beberapa ratus spesies yang berasal dari daerah beriklim hangat, subtropis dan tropis di seluruh dunia.

2. Bunga melati
tkp-gila.blogspot.com - 5 Jenis Bunga yang Aman untuk di Makan

Selain terlihat cantik untuk menghias rumah, bunga melati juga sering digunakan untuk menambah rasa dalam teh atau hidangan manis. Bunga ini memiliki sifat antioksidan dan juga antibakteri yang digunakan untuk aromaterapi.
 Jasminum atau nama lain dari melati, adalah genus dari semak dan tanaman merambat dalam keluarga zaitun (Oleaceae).
Genus ini mencakup sekitar 200 spesies asli dari daerah beriklim tropis dan hangat. Bunga melati? secara luas dibudidayakan karena karakteristik aroma mereka.

3. Bunga rosemary
tkp-gila.blogspot.com - 5 Jenis Bunga yang Aman untuk di Makan




Rosemary sering digunakan untuk garnishing. Bunga ini mengandung banyak vitamin B, A, C dan juga merupakan sumber yang baik untuk zinc.
Tanaman rosemary punya aroma yang harum dan kuat, serta bunga berwarna putih, merah muda, ungu, dan biru.
Tanaman yang berasal dari wilayah Mediterania ini termasuk dalam anggota keluarga mint Lamiaceae, yang mencakup jenis herbal tanaman lainnya. Nama "rosemary" sendiri berasal dari bahasa Latin yang berarti "embun" (ros) dan "laut" (marinus), atau "embun laut".

4. Bunga matahari
tkp-gila.blogspot.com - 5 Jenis Bunga yang Aman untuk di Makan



Minyak bunga matahari aman untuk dikonsumsi. Kelopak bunga, batang dan bahkan tuas bunga juga kerap digunakan untuk memasak. Bunga ini merupakan sumber yang kaya vitamin dan mineral. Bunga matahari atau Helianthus annuus adalah tanaman asli Amerika.
Dari Amerika, biji bunga matahari dibawa ke Eropa pada abad ke-16, di mana, bersama dengan minyak bunga matahari, mereka dikenal luas sebagai bahan masakan.
Daun bunga matahari juga dapat digunakan sebagai pakan ternak, sedangkan batangnya mengandung serat yang dapat digunakan dalam produksi kertas.

5. Bunga teratai
tkp-gila.blogspot.com - 5 Jenis Bunga yang Aman untuk di Makan


Di beberapa negara Asia, batang teratai sering dikonsumsi. Bunga ini biasanya dicampur ke dalam teh karena dapat memberikan efek menenangkan pada tubuh. Selain itu, teratai juga kaya akan vitamin A, B dan C.
Nelumbo nucifera adalah nama lain dari tanaman yang termasuk dalam keluarga monotypic Nelumbonaceae. Teratai berasal dari negara-negara tropis Asia dan Queensland, Australia, yang umumnya dibudidayakan di kebun air. Bagi India dan Vietnam, teratai merupakan bunga nasional di negara mereka.
Inilah lima jenis bunga yang aman dan sehat untuk dikonsumsi. Apakah Anda tahu jenis bunga lain yang aman untuk dikonsumsi? Kalau ya, yuk bagi informasi Anda dengan sahabat Merdeka lainnya.

Sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki