Pin It

Makna di Balik Jatuh Cinta

makna dibalik jatuh cinta
Tiada hari tanpa mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan, dan tidak lupa disertai dengan perbuatan yang baik dan positif, perbuatan yang selalu memberikan kemanfaatan bagi orang lain dan bagi diri kita sendiri. :)

Dikesempatan yang indah dan penuh berkah ini, penulis akan mengupas tuntas apa yang belum dibongkar rahasianya, terutama rahasia-rahasia dibidang cinta. Karena tanpa mengetahui rahasia-rahasia dan keajaibannya, tentu saja cinta seakan tidak menarik bila hanya dirasakan dan pasti tidak akan banyak orang yang dapat mempertahankan cinta.

Dalam hidup ini, anugerah demi anugerah tiada batas diberikan Tuhan kepada kita, dan nilainya pun tidak dapat kita hitung dengan menggunakan alat secanggih apapun. Berbagai nikmat, entah nikmat sehat, nikmat harta, nikmat pekerjaan dll adalah tidak lepas dari bantuan Tuhan.

Ada lagi nikmat yang kita lupakan, yakni nikmatnya jatuh cinta. Ada apa dengan jatuh cinta, senikmat apakah jatuh cinta itu, dan apa makna dibalik jatuh cinta?. Semuanya akan kita bongkar disini, sehingga dapat meluaskan pandangan kita mengenai apa itu cinta.

1. Pengertian Jatuh Cinta

Jatuh cinta pengertian dan arti sederhananya adalah menjatuhkan cintanya. Ada dua rasa dalam jatuh cinta, yaitu rasa sakit dan rasa bahagia. Jatuh cinta yang rasanya sakit adalah menjatuhkan cintanya pada tempat yang salah, tempat yang salah adalah hati yang tidak menerima kehadiran cintanya, sehingga hati yang dicintainya tak mencintainya.

Orang yang jatuh cinta terasa sakit ini, biasanya orang itu tergesa-gesa ingin memilikinya. Dan orang itu tak mengetahui seluk beluk tentang yang dicintainya, dan pada akhirnya sakitlah yang akan dirasakannya.

Berbeda dengan yang satu ini, jatuh cinta yang rasanya bahagia adalah menjatuhkan cintanya pada tempat yang pas. Anda tahu, dimana-mana kalau jatuh ditempat yang tak pas, pasti sakit rasanya, apalagi disengaja. Dan pasti anda juga tahu, kalau anda jatuh ditempat yang pas, empuk, nyaman, pasti yang ada malah rasa bahagia bukan?. :)

Jatuh cinta yang terasa bahagia, sudah tentu hati yang dicintainya menerima kehadirannya, sehingga hati yang dicintainya telah mempersiapkan tempat senyaman mungkin dihatinya untuk hati yang akan hadir dihatinya. Sungguh indah bukan, jatuh cinta orang seperti ini sungguh ajaib, tanpa diundang datangnya dan kehadirannya, tiba-tiba saja muncul dengan frekuensi yang sangat tinggi. Dan kehadirannya pun tiba-tiba kita sambut dengan senang pula, berarti cocok. hehehe


2. Proses jatuh cinta

Mungkin diluar sana sudah banyak rumus-rumus atau model prosesnya jatuh cinta. Namun, penulis akan membagi proses jatuh cinta menjadi dua. Sebelum membahas proses jatuh cinta, simak dibawah ini.

Jatuh cinta adalah akibat dari suatu sebab, tidak ada jatuh cinta yang tiba-tiba jatuh cinta begitu saja. Pasti ada suatu rahasia dibalik jatuh cinta itu, apa sebab-sebab yang menyebabkan adanya jatuh cinta?.

Penyebab secara umum berupa hal-hal yang berkesan sehingga muncul-lah ketertarikan. Nah, disaat inilah proses jatuh cinta dibagi menjadi dua:

a. Dari mata turun ke hati

yang pertama adalah dari mata turun ke hati. Jatuh cinta yang prosesnya seperti ini adalah jatuh cinta yang berawal dari penglihatan mata. Jatuh cinta seperti ini hanya kagum pada sebatas raga saja, misalkan ia jatuh cinta karena ketampanan, kecantikan, dan lain-lainnya.

Apabila kita mencintai seseorang mulai dari mata, sudah pasti tidak akan langgeng, dijamin dah 1000%. Oleh karena itu, hentikan proses jatuh cinta seperti ini, karena akan membahayakan dan jatuh cintanya akan terasa sakit.

b. Dari hati naik ke mata

Yang kedua adalah proses jatuh cinta dari hati naik ke mata. Proses seperti ini disebabkan karena hatinya terkesan pada seseorang yang perilakunya baik. Tidak peduli seseorang itu tampan, cantik, kaya atau mempunyai jabatan tinggi, dan yang paling penting, jatuh cinta seperti ini bukan dari yang nampak, namun jatuh cinta karena adanya inner beauty atau adanya inner handsome pada seseorang yang dimaksud.

Apabila kita tiba-tiba jatuh cinta pada orang yang perilakunya baik dan tidak dibuat main-main, sudah tentu saja proses jatuh cinta dari hati ke mata akan terlaksana. Dan dijamin, cinta seperti ini biasanya akan langgeng, jika saling mencintai kebaikannya, dan apabila diantaranya salah, tentu akan memilih cara yang baik untuk menyelesaikan masalah itu.

3. Nikmatnya jatuh cinta

Setelah mengetahui pengertian dan proses jatuh cinta, kini saatnya harus tahu nikmatnya jatuh cinta. Mungkin pembaca yang budiman, sudah pernah dan bahkan berkali-kali. waaah, hehehe. Yang jelas, nikmatnya jatuh cinta lebih enak daripada rasanya mie ayam, rasanya bakso, rasanya es campur dan rasanya berbagai makanan dan minuman lainnya. :)

Namun, yang belum merasakan nikmatnya jatuh cinta (pasti semua sudah pernah) penulis akan memberikan sedikit contoh nikmatnya dibawah ini:

a. Menyehatkan

Lagi-lagi yang paling utama nikmatnya jatuh cinta adalah menyehatkan, bagaimana bisa?. Tentu saja bisa, ketika kita jatuh cinta, ada sesuatu yang jelas-jelas nampak dan dapat dirasakan.

-> Senyum

Orang tersenyum, lebih sehat daripada orang tertawa, senyum dapat memberikan keceriaan pada wajah dan dapat mengawetkan diri menjadi tetap muda, tetapi tetap saja akan mati. hehehe. Disaat kita jatuh cinta, kadang kita senyum-senyum sendiri dikamar, bertemu orang lain senyumnya tiba-tiba berbeda dari sebelumnya. Banyak senyum walaupun dikatakan gila, yang penting sehat. Daripada yang mengatakan kita gila, capek sendiri orangnya. Dan bila dibilang gila, sebenarnya orang yang mengatakan itulah yang gila, sudah jelas-jelas kita tak gila dikatain gila. hihihihi.

-> Dag Dig Dug

Dag dig dug disini bukan lah suara bedug yang akan menandakan akan datangnya waktu ibadah lho, melainkan hati kita saat jatuh cinta akan merasakan dag dig dug yang sangat cepat. Nah, rasa dag dig dug ini juga dapat menyehatkan, terutama menyehatkan jantung dan seluruh tubuh. Jantung akan terus aktif bekerja, sehingga jika jantung semangat dalam bekerja akan memberikan dampak positif bagi tubuh. Benar bukan?. :)

b. Membangkitkan

Jatuh cinta sudah tentu akan membangkitkan semangat, membangkitkan energi, membangkitkan kekuatan lebih dahsyat lagi. Tidak peduli ada 1000 penjahat, pasti 1000 penjahat akan mudah dikalahkan oleh orang yang sedang jatuh cinta. Bagaimana bisa, ya karena larinya sangat cepat sekali. hehe. Yang penting, jatuh cinta akan membuat orang lemah menjadi kuat dan akan menjadikan orang kuat semakin kuat. Itulah kenyataannya, dan tidak ada kepalsuan dalam membuktikan.

c. Mengubah sifat

Orang yang dilanda jatuh cinta sifatnya akan berubah, sifatnya yang dahulunya jelek, akan berubah menjadi baik, setelah yang dicintainya benar-benar seseorang yang istimewa bagi dirinya. Dan yang sifatnya baik, akan lebih bersemangat dalam hal kebaikannya. Itulah kekuatan jatuh cinta yang sangat dahsyat sekali.

4. Bahaya jatuh cinta

Ternyata jatuh cinta juga dapat membahayakan, mengapa membahayakan?. Jatuh cinta yang berlebihan sakitnya akan luar biasa jika yang dicintainya tidak menerima cintanya. Akan sangat sakit jika yang dicintainya mengkhianati cintanya.

Oleh sebab itu, sebelum memtuskan untuk jatuh cinta, yakinkan dahulu hati kita dengan cara menelusuri lebih lanjut siapakah dia. Dengan itu kita dapat mengantisipasi apa yang akan terjadi dikemudian hari. Janganlah berlebihan, sekedarnya saja, agar kita tidak bertindak brutal dan bertindak jauh diluar batas kemanusiaan. :)

Itulah Makna Dibalik Jatuh Cinta yang dapat penulis sampaikan dihari ini. Semoga dapat memberikan hal baru yang bermanfaat dan membangkitkan semangat pembaca untuk melakukan aktifitas hari ini dengan yang lebih baik lagi. Sekian dari penulis, mohon maaf dan terimakasih. :)

sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki