Pin It

Kisah Orang Jujur, Arron Large

Arron Large adalah seorang pekerja pada perusahaan jasa kebersihan kota di Southend-on-Sea, Essex. Ketimbang menyimpannya, Arron lebih memilih untuk menyerahkan penemuannya ke pihak kepolisian. Saat Arron membersihkan jalan-jalan yang menjadi tugasnya untuk dibersihkan, dia menemukan sebuah jam tangan mewah.

Arron Large was cleaning the drain near to Chalkwell train station, Essex when he saw a glimmer of gold
— Jam tangan yang ditemukannya telah diteliti oleh ahli perhiasan. Jam tangan yang bermerk Rolex dengan jenis Oyster Perpetual Cosmograph, berharga £21,000.

Akan tetapi, aturannya, apabila dalam 30 hari tidak ada yang meng-klaim maka jam tangan akan dikembalikan oleh pihak kepolisian kepada Arron. Lelaki berusia 28 tahun, asal Rayleigh, Essex ini, awalnya mengira itu jam tangan palsu sehingga tidak terlalu peduli dengan apa yang ditemukannya.

Ayah dua anak ini yang sehari-hari bekerja pada perusahaan pengelolaan limbah, menemukan jam tangan, saat bekerja di dekat Chalkwell, stasiun kereta api. Menurut laporan sebuah toko perhiasan, terdapat informasi bahwa jam tangan Rolex yang ditemukan itu berlapis emas 18-karat. Arloji itu asli merupakan koleksi Rolex Daytona.

Lost and found: Arron Large (right) was cleaning the drain near to Chalkwell train station, Essex, when he found this watch
Bila sampai waktu yang ditentukan tidak ada yang mengaku pemiliknya. Arron telah menyusun rencana, akan berbagi dengan sopir yang sama-sama bekerja membawa kendaraan mereka, Ray Gunn.

"Kami menduga bahwa akan banyak orang yang datang dan mencoba mengklaimnya sebagai pemilik jam Rolex itu," ujar Arron. "Namun, kebenaran siapa pemiliknya akan dicek melalui nomor seritentang asal-usul jam itu dan akan benar-benar diperiksa klaim kepemilikan, untuk itu orang hanya perlu jujur saja ....'

Seorang juru bicara dari pihak kepolisian menambahkan, bahwa informasi tidak lebih akan diberikan 'untuk alasan investigasi dan untuk meningkatkan peluang jam tangan kembali kepada si pemiliknya yang sah. Tetapi akan sulit, sebab perusahaan Rolex tidak mampu membantu polisi sebab tidak tersimpannya database tentang pembelian pelanggan.

Bicara kejujuran, saat ini rakyat Indonesia merindukan pemimpin yang jujur seperti Arron Large. [DailyMail]

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki