Pin It

Sejarah Olahraga Bulutangkis


 
 
 
 
Olahraga bulutangkis termasuk olahraga yang banyak digemari di Indonesia. Jenis olahraga ini sangat familiar di lingkungan masyarakat, mulai dari anak-anak sampai orang tua. Bulutangkis telah ikut mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia. Sehinga tidak mengherankan bila sebuah perusahaan rokok terbesar di Indonesia memutuskan untuk mendidik dan melatih generasi muda yang dianggap memiliki potensi untuk lebih mendalami bulutangkis.
 
Seperti layaknya jenis olahraga yang lain, bulutangkis juga memiliki sejarah panjang sampai akhirnya dikenal oleh seluruh penduduk dunia. Bulutangkis yang juga disebut sebagai badminton pertama kali dimainkan di Badminton House di Gloucestershire, Inggris, di kediaman Duke of Beaufort. Sehingga dari nama tempat itulah akhirnya olahraga ini diberi nama. Dimana permainan bulutangkis ini pertama kali dimainkan pada abad ke-12.
 
Sejarah pernah mencatat bahwa sebenarnya sebelum bulutangkis dimainkan di England, ada sebuah permainan yang disebut Poona, sebuah permainan yang dimainkan oleh perwira tentara Inggris yang ditugaskan di India. Sebelum Poona juga sebenarnya telah terdapat Jeu De Volant yang dimainkan di benua Eropa. Bila dirutut sejarahnya, pernah juga terdapat permainan yang menggunakan shuttlecock dan potongan kayu seperti telenan dan ada juga sebuah permainan yang mirip dengan itu yang dinamakan Ti Jian Zi. Sejarah panjang dari bulutangkis inilah yang membuat kita kesulitan merunut asal usul sejarah dari bulutangkis itu sendiri.
 
Saat ini, pemain bulutangkis terbaik di dunia berasal dari negara Indonesia, China, Malaysia, Korea, dan segelintir negara di Eropa. Turnamen bulutangkis pria tingkat dunia, yang disebut dengan Thomas Cup, pertama kali dilaksanakan pada tahun 1948. Sedangkan bulutangkis sendiri menjadi sangat populer pada saat bulutangkis dimainkan di event olahraga tingkat dunia, Olimpiade tahun 1992 yang diadakan di Barcelona

Video pemain bulutangkis Indonesia



Dalam video ini akan diperlihatkan beberapa pemain bulutangkis Indonesia yang pernah mengharumkan nama Indonesia
(indahf/Carapedia)


Pencarian Terbaru (100)
Bulutangkis. Sejarah bulu tangkis dunia. Sejarah badminton di dunia. Sejarah badminton dunia. Sejarah badminton di indonesia. Gambar badminton. Pengertian olahraga badminton.
Pengertian olahraga bulutangkis. Pengertian dan sejarah bulu tangkis. Gambar sejarah badminton. Bulutangkis menurut para ahli. Sejarah lengkap bulutangkis. Sejarah bulutangkis lengkap. Permainan bulu tangkis berasal dari negara.
Proposal badminton. Sejarah bulu tangkis diindonesia. Pemain bulu tangkis dunia. Bulu tangkis berasal dari negara. Gambar karikatur bulutangkis. Karikatur badminton. Contoh surat undangan olahraga badminton.
Gambar orang olahraga. Definisi sejarah bulu tangkis. Pertama kali bulu tangkis di mainkan. Negara asal bulu tangkis. Foto foto pemain bulutangkis atau badminton. Pendapat para ahli tentang bulutangkis. Animasi anak olahraga.
Pengertian dan sejarah badminton. Jenis jenis olahraga dan pengertiannya. Peristiwa olahraga bulu tangkis. Animasi gif bermain bulutangkis. Gambar jenis olahraga badminton. Baju sport badminton. Pertama kali bulutangkis dimainkan.
Sejarah bulu tangkis lengkap. Badminton pertama. Pemain bulutangkis terseksi. Animasi olahraga anak. Contoh animasi olahraga. Sejarah dan gambar memainkan bulu tangkis. Bulutangkis berasal dari negara.
Sejarah panjang badminton. Asal nama badminton. Animasi bulutangkis .gif. Sejarah dan asal usul badminton. Anak anak olahraga. Makalah tentang sejarah bulutangkis indonesia. Karikatur bulutangkis.
Pengertian thomas pada bulutangkis. Permainan bulutangkis pertama di negara. Asal diberi nama bulu tangkis. Bulutangkis pertama kali di negara. Negara pertama yang memainkan bulutangkis. Dimana pertama kalinya permainan bulu tangkis di kenal. Permainan bulu tangkis pertama kali dimainkan di.
Pemain bersejarah bulu tangkis indonesia. Contoh olahraga bulutangkis. Sejarah bulu tangkis dan pengertian bulu tangkis. Pengertian badminton untuk sekolah dasar. Jenis jenis pemain dalam bulutangkis. Permainan bulu tangkis pertama kali di negara. Jenis sejarah olahraga.
Bulu tangkis mulai resmi dimainkan. Bulutangkis pertama kali dimainkan di. Sejarah bulutangkis pertama kali dimainkan. Nama pemain badminton dari tahun 1992 di indonesia. Daftar pebulutangkis indonesia. Sejarah badminton lengkap. Animasi bulu tangkis.
Bulutangkis pertama kali dimainkan di negara. Bulutangkis.gif. Poona berasal dari. Pengertian beserta gambar olahraga bulu tangkis. Menurut para ahli bulu tangkis. Kapan pertama kali bulutangkis dimainkan. Bulutangkis indonesia.
Tanggapan masyarakat tentang bulutangkis. Animasi gif olahraga. Animasi segala macam olahraga. Animasi olahraga. Gambar animasi olahraga. Bulutangkis pertama dimainkan di. Bulu tangkis internasional dan nasional beserta asal usulnya.
Gambar animasi bermain badminon. Gambar pemain bulutangkis saay bermain berserta tanggal dan pengertiannya. Gambar2 bulutangkis. Bulu tangkis anak anak. Sejarah tentang bulutangkis lengkap. Animasi bulutangkis. Gambar karikatur badminton.
Contoh surat undangan badminton. Permainan bulu tangkis tingkat internasional. Gambar dan nama pemain bulutangkis. Badminton terbaik di dunia. Sejarah bulu tangkis dan teknik. Daftar nama pemain bulutangkis tingkat dunia. Foto dan riwayat pemain bulu tangkis.
Gambar dan sejarah bulutangkis. Bulutangkis dimainkan pertama kali di negara.


sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki