Pin It

16 Fakta Unik Tentang Anime One Piece


One Piece adalah sebuah anime
dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga yang tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar.

Pada awalnya pengarang One Piece Eiichiro Oda merencanakan One Piece akan berjalan sekitar 5 tahun, dan dia telah menetapkan endingnya. Tetapi dia terlalu "menikmati" jalan ceritanya dan sekarang dia tidak tahu kapan One Piece akan berakhir.

Inilah 16 fakta unik yang terungkap di dalam anime One Piece, anda percaya atau tidak? inilah fakta-faktanya:

1. Nama Karakter dari sebelas Supernova adalah Nama Bajak Laut di dunia nyata.

2. Kejadian alam Pelangi Bulat adalah Kejadian Alam yg pernah terjadi di Dunia Nyata.

3. Celana yang dipakai God Enel mirip Motif batik Indonesia.

4. Imej God Enel terinspirasi dari rapper favorit Eiichiro Oda, Eminem.

5. Karakter Aokiji diambil dari Karakter Yusaku Matsuda.

6. Seperti Aokiji, Kizaru juga diadaptasi dari salah satu artis Jepang yg terkenal yaitu Kunie Tanaka. Nama asli Kizaru, Borsalino merupakan nama karakter yang pernah diperankan sendiri oleh Kunie Tanaka dalam sebuah film.

7. Shichibukai di desain menurut salah satu film kesukaan pengarang One Piece Eiichiro Oda. yaitu The Seven Samurai.

8. Thriller Bark juga di desain menurut salah satu film kesukaan Eiichiro Oda, yaitu Tim Burton’s Nightmare Before Christmas.

9. Samurai Ryuma semasa hidupnya pernah diceritain di salah satu chapter Wanted! (cerita pendek buatan Eiichiro Oda yang terdiri dari 5 chapter dibuat sebelum dia memulai membuat One Piece). karena tepat seperti apa yang dibilang Hogback. kalo dulu Ryuma pernah membunuh naga. Di dalam cerita Wanted! dia memang membunuh naga.

10. Nama Edward Newgate dan Marshall D. Teach terinspirasi dari nama bajak laut asli yg bernama Edward Teach.

11. Jurus2 dari Kizaru. Yata No Kagami dan Amakumo No Tsurugi merupakan nama2 harta legendaris mitos Jepang.

12. Kebanyakkan jurus One Piece diambil dari nama-nama Dewa (Khusus jurus God Enel : El Thor, Kiten, Jambure)

13. Perang Suku Shandia dan Pulau Langit Skypea adalah memank perang nyata di suatu daerah, karena perebutan tanah dan harta.

14. Tentang penjelasan Robin megenai Pahlawan yg ada di Alabasta. Dia membaca kalimat pahlawan Alabasta yaitu “Hero of Altea Alabasta, Mahmu….” (tidak dilanjutkan) mungkin ingin menjelaskan tentang sosok Nabi Muhammad SAW, yang memang beliau adalah Nabi dan Pahlawan di Negeri Timur Tengah (termasuk Arab, Arab = Alabasta)

15. Gorousei = 5 Dewan Keamanan PBB

16. World Government = LBB (Liga Bangsa-Bangsa, organisasi awal sebelum PBB), WG dibentuk dari 20 wilayah kerajaan pada awalnya, sama dengan LBB yang awalnya baru diikuti oleh 20 Negara.


sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki