Pin It

Mendidik Kah Film Naruto?


Mendidik kah kartun naruto.......?

SANGAT MENDIDIK !!!!!

Sebenarnya tergantung kita melihat, tergantung sifat, perilaku, kepribadian, selera dan jalan fikir seseorang memandang film naruto.
bukanya saya maniak jepang, namun saya hanya mengamati perkembangan hiburan jepang.. kebanyakan hiburan jepang, lagu, anime atau manga, selalu menekankan pentingnya semangat atau optimisme...
musik yang mempunyai mutu, selalu ceria, semangat untuk menghadapi segala sesuatu...
lain dengan musik di tanah air yang kebanyakan mengajak kita untuk pesimis dan berfikiran muram... dan di dominasi oleh lagu "PATAH HATI"
menyedihkan....

selain itu, hiburan di sanapun sangat memperhatikan kebutuhan bangsanya, dan tidak sembarangan meluluskan segala tayangan seperti di negeri kita...
Contoh, naruto.... bagi saya, Naruto adalah suatu tayangan yang memberi banyak inspirasi....
Semangat dan Optimismenya untuk menggapai impian yang tak akan pernah padam, bisa saya jadikan contoh dalam kehidupan saya.....
jadi tidak heran kenapa di Jepang lebih maju dari negara lain karena dari hiburan saja disana mengajak untuk maju....

jadi alasan apa yang membuat orang berfikir Naruto tidak mendidik???
apakah karena penyajianya dalam bentuk kartun???

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki