Pin It

Apakah Kamu Termasuk Pecandu Smartphone?

Di jaman yang sudah moderen ini sudah hal yang tidak biasa jika seseorang mempunyai smartphone, dan dengan adanya smartphone kita dapat berinteraksi dengan orang banyak maupun secara langsung ataupun tidak langsung dan kita dapat menemukan hal² yang belum kita ketahui dan mencarinya di internet dengan smartphone yang kita punya. Namun jaman sekarang banyak yang tergila gila dengan smartphone alias kecanduan terhadap smartphone miliknya dan bahkan ia rela meninggalkan hal² yang penting demi smartphonenya. Tau gak agan kalau ciri² kecanduan smartphone itu seperti apa? atau jangan² agan salah satunya? Langsung ke TKP yuk!

Pertama:

Merasa Smartphone Seolah Bergetar/Berbunyi, padahal tidak. Jika agan pernah merasakan smartphone agan seolah-olah bergetar, kemudian bergegas merogoh kantong celana untuk mengambilnya, atau merasa ponsel seperti berdering padahal sesungguhnya tidak, maka inilah pertanda paling sederhana dari smartphone addict! Ya, semacam kaskus addict kayak ane ini

Kedua:

Tidur Membawa Smartphone, belum cukup dengan membawa smartphone seharian, saat tidur pun tetap dengan ingin membawa smartphone. Biasanya smartphone itu ditaruh tepat disamping tempat tidur!

Ketiga:

Menggunakan Smartphone Di Kamar Mandi, Menurut sebuah riset, ada 9 persen responden yang menggunakan smartphone saat berhubungan kimpoi. Serta 12 persen lebih responden yang menggunakan smartphone saat dikamar mandi.(Hati-hati smartphonenya! bisa kecemplung air baru tau!)

Keempat:

Marah Jika Smartphonenya Tidak Ada, Mungkin karena tertinggal atau lupa ditaruh dimana, yang jelas pecandu smartphone akan marah sendiri jika ponsel tercintanya tidak ada atau tidak terlihat. Istilah Nomophobiamerujuk pada orang-orang yang takut jika kehilangan akses pada teknologi dan informasi

Kelima:

Mulai Mengganggu Pekerjaan, Saat bekerja sebaiknya simpan atau jauhilah smartphone, karena bisanya akan mengganggu pekerjaan agan. Kecuali jika agan memang bekerja di divisi mobile phone perusahaan. Jika tidak maka itulah mungkin salah satu ciri kecanduan smartphone!

Keenam:

Asik Dengan Smartphone, Lupa Dengan Seseorang, Pasangan yang hampir putus biasanya begitu, asik sendiri dengan smartphone-nya sementara pacar disebelahnya dicuekin. Tapi jika tidak ada angin tidak ada hujan agan sibuk dengan ponsel cerdas dan pacar dicuekin, maka ya itu kecanduan ponsel pintar! itu yang ada pasangannya! Gimana kalau bersama teman?ngumpul² bareng teman ehh taunya main smartphone semua

Ketujuh:

Selalu Cek Media Sosial, Berapa kali dalam sehari agan membuka smartphone? Mungkin untuk melihat inbox email atau agan ingin tau apakah ada update status Facebook yang menarik, atau apakah jumlah follower agan sudah bertambah di Twitter? dan sebagainya. Jika agan merasa melakukan hal seperti itu dalam interval waktu yang tidak terlalu lama maka agan mungkin sudah terkena kecanduan ponsel pintar!
source

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki