Pin It

Nanas Rasa Kelapa


Nanas rasa kelapa pasti kamu gak pernah ya merasakan buah nanas tapi ranya kelapa ya memang jenis buah nanas itu memng gak ada jadi gak akan pernah ada yang merasakan nanas rasa kelapa. Naamun di Australia buah nanas rasa kelapa gak lama lagi ada lho.

Ilmuan Australia kini sedang mengembangkan jenis nanas baru dengan rasa yang unik yakni nanas dengan rasa kelapa. Nanas dengan rasa unik ini menurut kabar dari departemen pertanian Negara Bagian Queensland, Australia, sudah masuk dalam eksperimen yang terakhir jika eksperimen terakhir ini selsai dan berhasil maka australia akan memiliki jenis nanas baru yang memiliki rasa gurih seperti kelapa. Nanas unik ini akan diberi nama ‘AusFestival Pineapple’.

“Uji coba rasa membuktikan bahwa nanas AusFestival adalah juaranya. Ia punya rasa seperti kelapa yang tidak akan Anda temui pada nanas manapun di Australia,” ujar Garth Sanewski, pakar hortikultura dari Departemen Pertanian Negara Bagian Queensland seperti dikutip dariPalingseru

“Nanas ini memiliki rasa yang manis, rendah asam, dan sangat juicy,” tambahnya.

Pembuatan nans dengan rasa kelapa ini sebnarnya hanyalah kebetulan sebelumnya para peneliti tidak pernah berencana untuk membuat nanas dengan rasa unik namun pengembangan penelitian yang dilakukan waktu itu hanya ingin membuat rasa nanas menjadi rasa yang sangat enak.

“Saat kami tengah mengembangkan, kami tidak sedang membuat nanas berasa kelapa atau pun rasa lainnya. Kami hanya berupaya membuat nanas yang memiliki rasa yang enak. Kami hanya ingin membuat varietas nanas yang manis, rendah asam, dan memiliki aroma.”

Nah kita tunggu saja ya hasil penelitian yang dilakukkan para penelitii di Australia untuk menyelesaikan nanas barunya yang memiliki rasa kelapa.

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki