Pin It

5 Situs eCommerce Paling Top di Indonesia

Perkembangan eCommerce di Indonesia semakin pesat dengan didukung oleh kemudahan akses internet dan murahnya biaya internet. Berikut adalah beberapa pemain eCommerce di Indoensia yang masuk dalam 5 situs eCommerce paling top di Indonesia.
1. Kaskus.co.id - Alexa Rank ID 8
Kaskus eCommerce Jual Beli

Kaskus didirikan oleh Andre darwis dkk, pada tahun 1999 sebagai salah satu tugas kuliah saat Andre sedang menempuh studi di Amerika. Awalnya kaskus merupakan forum yang berisi berbagai macam topik. Sesuai namanya Kaskus aka Kasak Kusuk. Sebelum tahun 2008 Kaskus terkenal sebagai situs tempat berbagi segala hal termasuk film esek esek dan juga barang bajakan. Baru setelah tahun 2008 Kaskus berbenah dan memfokuskan pada bisnis eCommerce member to member (C2C) memalui forum jual beli (FJB). 
2. Tokobagus.com - Alexa Rank ID 15
Tokobagus eCommerce

Tokobagus adalah salah satu eCommerce yang sangat agresif mempromosikan layanannya. Tokobagus pada dasarnya adalah consumer to consumer (C2C) yang menyediakan listing iklan gratis bagi para pengguna. Tokobagus mempunya ribuan kategori dan cakupan wilayan listing iklan di seluruh Indonesia. 
3. Berniaga.com - Alexa ID 21
Berniaga eCommerce

Berniaga adalah situs listing iklan seperti halnya Tokobagus. Berniaga dimiliki oleh  PT 701Search, sebuah perusahaan yang dimiliki oleh perusahaan media patungan antara  Singapore Press Holdings (SPH) dan Schibsted Classified Media (SCM). Selain Kaskus dan Tokobagus, Berniaga juga memperoleh banyak pengunjung di Indonesia. Berniaga sendiri baru didirikan pada tahun 2009.
4. Multiply.com - Alexa ID 48
Multiply eCommerce

Multiply sendiri sebenarnya adalah situs jejaring social yang sempat populer di dunia pada tahun 2004-2007. Multiply .mulai kehilangan pasar di Amerika dan negara lain karena kalah bersaing dengan Facebook, Twitter dan Pinterest.  Seiring kepopulerannya di Indonesia Multiply telah memindahkan kantor pusatnya di Indonesia dan menghilangkan fitur jejaring social pada 2013 dan terus meningkatkan fitur eCommercenya.
5. Lazada.co.id - Alexa ID 50
Lazada Indonesia eCommerce

Lazada Indonesia sebenarnya adalah bagian dari Lazada South East Asia (SEA) yang berada di bawah perusahaan inkubator startup asal Jerman, Rocket Internet GmbH. Lazada didirikan pada awal 2012 (bersama dengan saudaranya: Zalora, Officefab dan Foodpanda) dan dalam waktu kurang dari setahun berhasil menembus ranking yang luar biasa di Indonesia. Lazada juga dikabarkan mendapatkan beberapa investasi asing yang sangat besar. Model bisnis lazada adalah B2C. Dengan mengusung konsep online mall dan menjual barang serba ada dan seba murah.
Selain situs situs eCommerce diatas terdapat juga beberapa situs eCommerce yang cukup di kenal di Indonesia diantaranya adalah: Bhineka.com, BliBli.com, Zalora.co.id dll.

sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki