Pin It

NASA Temukan Bumi Kecil

NASA Temukan Planet Kecil Dekat Bumi & Berpotensi Untuk Dihuni
Badan Antariksa Amerika Serikat NASA mengumumkan bahwa para astronom, dengan menggunakan teleskop antariksa Spitzer telah mendeteksi apa yang mereka yakini adalah planet yang berukuran hanya dua pertiga dari ukuran Bumi.

Kandidat planet ekstrasurya yang disebut-UCF 1,01, terletak hanya 33 tahun cahaya, sehingga mungkin inilah planet terdekat dari tata surya kita yang ukurannya lebih kecil dari planet bumi.

Planet tersebut merupakan Lingkaran bintang Exoplanets di luar matahari. Dan hanya sedikit lebih kecil ukurannya dari Bumi yang sejauh ini baru saja ditemukan.

Para ilmuwan dibantu oleh Spitzer telah melakukan studi transit di exoplanet yang sudah dikenal, tetapi UCF-1.01 adalah planet pertama yang pernah diidentifikasi dengan teleskop.

Hal ini tentunya memberi peran yang mungkin pada Spitzer dalam membantu menemukan planet lain yang berpotensi untuk dihuni, berukuran terestrial dunia.

"Kami telah menemukan bukti kuat untuk sebuah planet yang sangat kecil, sangat panas dan sangat dekat, dengan bantuan Spitzer Space Telescope," kata Kevin Stevenson saat berbicara di University of Central Florida di Orlando.

"Mengidentifikasi planet kecil di dekat bumi seperti UCF-1.01 suatu hari nanti mungkin untuk karakterisasi mereka menggunakan instrumen masa depan." tutupnya

sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki