Pin It

3 Buah Yang Tidak Perlu Disimpan Dalam Kulkas

3-buah-non-kulkas
Mangga, Semangka, Tomat
PADA musim panas seperti ini, melahap buah segar dapat menyejukkan tubuh di siang hari. Namun ternyata tidak semua buah aman jika ditaruh dalam lemari pendingin. Setidaknya ada tiga jenis buah yang lebih baik disimpan dalam suhu ruang agar tetap terjaga rasa dan kualitas nutrisinya.
1. Mangga
Terutama mangga yang belum matang. Lebih baik simpan pada suhu ruangan agar cepat matang. Selain itu, menyimpan mangga juga dapat membuat kulitnya mengkerut dan daging buahnya menipis, sehingga mengurangi kelezatan rasanya.
2. Tomat
Sama seperti mangga, agar lebih cepat matang, sebaiknya taruh tomat pada suhu ruangan. Warna tomat juga menentukan kandungan gizi di dalamnya, lho. Semakin merah warna tomat, semakin tinggi pula kandungan likopen di dalamnya. Likopen adalah zat anti kanker yang membuat tubuh Anda kebal dari sel-sel kanker.
3. Semangka
Menyantap semangka segar yang didinginkan di siang hari, siapa yang tidak ingin? Walau dapat membuat rasanya semakin segar, memasukkan semangka ke dalam kulkas ternyata kurang baik. Semangka yang dibiarkan dalam suhu ruangan akan memiliki kadar likopen 40% lebih tinggi daripada disimpan di dalam lemari es. Kesegarannya berkurang, memang, namun Anda jadi terlindung dari bahaya kanker.

sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki