Pin It

Setrika Baju Bisa Lewat Internet

 Mencoba keberuntungan bisa dilakukan dalam segala bidang pekerjaan. Saat internet bukan lagi menjadi hal yang awam bagi sebagian orang, banyak yang menjadikan ranah online sebagai sumber uang.
Bahkan kegiatan rumah tangga, seperti menyetrika baju juga bisa memanfaatkan internet. Jasa setrika baju online dari sebuah perusahaan asal Malang, menjadi salah satu booth menarik di Startup Asia 2012, yang digelar di Kawasan Wisma Nusantara, Jakarta, Kamis (7/6/2012).
Alasan memilih setrika sebagai sebuah jasa online, diungkapkan pendiri jasa setrika online (www.setrika.in), Ary Putri, karena setrika merupakan bisnis sederhana daripada laundry.
“Meski membuka jasa online, tapi kami menjaga standar yang diberikan pada pelanggan kami,” jelasnya.
Saat ini, www.setrika.in baru bisa dijalankan di area Malang. “Setrika online merupakan sebuah manajemen, yang bisa jalan kalau ada agen atau mitra di setiap kota,” kata Ary.
Nantinya, mitra tersebut lah yang akan menghimpun data pelanggan. Bahkan, meski baru berumur dua bulan, kata Ary, respon terhadap jasa setrika online tersebut sangat baik.
Ary mengaku memilih dengan sangat selektif mitra-mitranya. Sedangkan untuk memperluas bisnisnya ke luar kota Malang, Ary mengatakan pihaknya akan melakukan penjajakan. “Kami selektif dalam memilih mitra, karena bisnis ini kan berdasarkan trust on trust,” tuturnya.
Mengklaim sebagai jasa setrika online pertama di Indonesia, Ary mematok harga setrika baju per potong Rp1.000. “Target kami adalah rumah tangga dan eksekutif muda yang tinggal di apartemen. Sampai saat ini, kami sudah menerima lima ribu baju dari para pelanggan,” ungkap Ary.
Selanjutnya, dengan kemudahan mengakses internet saat ini, Ary berharap bisnisnya bisa memperluas jangkauan.
 

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki