Pin It

5 Alasan Cewek Suka Girl Band

Girl Band Cherry Belle.
Tidak berlebihan rasanya, jika ada pernyataan bahwa pasar musik di Indonesia sekarang sedang dikuasai oleh boy band dan girl band. Virusnya dari mana lagi kalau bukan dari Korea Selatan, yang berbagai seni dan budayanya telah menginvasi kita semenjak beberapa tahun yang lalu. Bicara soal girl band, jumlahnya sudah tidak terhitung lagi sekarang. Dari Korea ada SNSD (Girl Generation), Miss A, T-Ara, dan masih banyak lagi. Sedangkan yang made in Indonesia, ada Seven Icon, Cherrybelle, Princess, dan sederetan nama lainnya. Kalau disuruh menghitung jumlahnya, gak gak gak kuat .


Fans para wanita cantik itu siapa lagi kalau bukan dari kaum adam? Enggak nolak, kan, kalau disuruh nonton cewek-cewek cantik yang jago nyanyi sambil ngedance? Akan tetapi, jika diperhatikan lebih teliti, fans para girl band ini ternyata sebagian besar perempuan! Kok bisa, ya? berikut 5 alasan kenapa cewek suka girl band:


1. Kagum Dengan Kecantikannya
Salah satu keuntungan menjadi seorang perempuan adalah adanya kebebasan untuk mengagumi sesama jenis. Sah-sah saja buat seorang cewek untuk memuji cewek lainnya, Ya ampun bulu mata kamu lentik banget, yaaa atau ihhh rambutnya keren, nyalon dimana? sangat berbeda dengan cowok, yang akan terdengar tidak wajar jika memuji cowok lainnya, hei, man! makin ganteng aja sekarang!


Dari fakta ini, bisa disimpulkan bahwa cewek bebas mengungkapkan kekaguman kepada girl band dengan terang-terangan, dengan cara menjadi fans mereka. Sedangkan untuk cowok, sampai kapan pun sepertinya tidak akan sudi mengaku kagum kepada boy band, jika masih mau dianggap sebagai cowok normal.


2. Suka Stylenya
Tidak bisa dipungkiri bahwa fashion adalah salah satu hal super penting bagi kaum hawa. Untuk tampil stylish, cewek biasanya punya sederet referensi. Mulai dari majalah fashion, fashion blogger, model, artis, sampai ke personil girl band.


Untuk urusan penampilan, para anggota girl band memang patut diacungi jempol. Pekerjaan sebagai entertainer menuntut mereka untuk selalu tampil cantik, atau minimal enak dilihat. Apalagi ada semacam peraturan tidak tertulis, bahwa satu kostum yang sudah dipakai manggung haram hukumnya untuk dipakai lagi di kemudian hari. Alhasil, setiap tampil di berbagai kesempatan, penampilan girl band selalu fresh dan tidak membosankan.


Wajar jika akhirnya para cewek jadi ngefans sama girl band karena suka dengan style mereka yang fashionable.


3. Suka Musiknya
Di luar masalah penampilan, kualitas sebuah girl band tentu dinilai juga dari sisi musiknya. Yakni, kualitas lagu yang mereka bawakan dan tentunya kualitas suara mereka. Dengan personil yang semuanya cewek, lagu-lagu girl band temanya pun tidak jauh-jauh dari dunia cewek.


Lagu tentang jatuh cinta, patah hati, atau persahabatan, mereka rangkai dalam lirik yang enak didengar dan mudah diingat. Karena itulah, lagu-lagu girl band ini nyambung banget sama dunia cewek.


Apalagi musik girl band kebanyakan up beat, sehingga para cewek suka mendengarkan musik mereka karena bisa membuat mood jadi ceria.


4. Cerminan Diri
Sewaktu kecil, cewek gemar menonton seri princess Disney dan membayangkan dirinya menjadi putri raja seperti mereka. Kebanyakan cewek suka berpura-pura jadi Cinderella atau Putri Salju, sedangkan cewek yang dari kecil sudah tomboy, biasanya senang membayangkan dirinya menjadi Putri Jasmine dari kisah Aladdin, atau berpura-pura jadi Mulan, putri dari negeri Cina yang pemberani. Pokoknya tidak jauh beda dari cowok, yang sewaktu kecil sering membayangkan dirinya jadi Power Ranger Merah atau Ksatria Baja Hitam.


Nah, kebiasaan ini terbawa sampai remaja. Sehingga, ketika menonton girl band, secara tidak langsung para cewek ini juga membayangkan dirinya menjadi seperti mereka. Bukan berarti para cewek ini ingin jadi anggota girl band juga, lho. Hanya saja, cewek suka menyamakan diri mereka dengan tokoh idolanya.


5. Ikut-ikutan Teman
Yah namanya juga cewek, kadang cemburuan, kadang suka ikut-ikutan. Dalam dunia perempuan, biasanya terdapat siklus pertemanan yang sangat dekat. Siklus pertemanan ini biasa juga disebut geng. Faktanya, pertemanan di geng cewek bisa lebih solid daripada geng motor! Bayangkan saja, cewek-cewek yang bergabung dalam satu geng biasanya penampilannya sering sama. Tempat pensil kembaran, baju kembaran, aksesoris rambut kembaran, sampai ketika sedang tren potongan poni miring, satu geng cewek bisa-bisa poninya miring semua. Hebat, kan?


Dalam segi selera musik juga biasanya demikian. Ketika ada satu orang anggota geng yang menyukai girl band, bisa jadi semua teman-temannya ikut-ikutan juga. Rasa suka yang seperti ini biasanya musiman. Kalau nanti girl band sudah enggak musim lagi, cewek-cewek ini biasanya akan berganti kesukaan.

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki