Pin It

Cara Mudah Memilih Bra Olahraga

78fd6518baa60400052ad0011554a385_cara-mudah-memilih-bra-olahragaBanyak wanita yang belum menyadari pentingnya menggunakan bra khusus saat berolahraga. Bra olahraga tidak digunakan hanya untuk bergaya, tetapi juga untuk membuat Anda nyaman, dan melindungi jaringan-jaringan pada dada Anda, sehingga payudara Anda tidak cepat melorot.
Tetapi, jangan terburu-buru membeli bra olahraga terlebih dahulu. Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum membeli bra olahraga adalah menyesuaikan pemilihan Anda dengan olahraga apa yang akan Anda ikuti.
Jika Anda mengikuti olahraga yang cukup aktif seperti berlari atau aerobik, Anda memerlukan bra yang bisa menyangga payudara Anda dengan kencang dan tidak bergerak. Jika Anda mengikuti kelas yoga, maka Anda juga memerlukan bra yang nyaman dan bisa menyangga payudara Anda, namun tidak terlalu ketat, serta bra yang mendukung gerakan pada lengan dan bahu Anda.
Berikut ini adalah beberapa tips yang diberikan oleh Fit Bottom Girls untuk menemukan bra olahraga yang nyaman untuk Anda.
1. Gunakan pelindung yang ketat
Karena bra olahraga digunakan untuk menjaga bentuk payudara Anda agar tidak bergerak, maka Anda harus memastikan pelindung yang Anda gunakan cukup ketat.
2. Pastikan ukuran bra tidak lebih kecil dari ukuran payudara
Jangan sampai payudara Anda keluar dari bra karena ukurannya yang kurang pas. Pilihlah bra dengan mangkok yang pas, tidak terlalu besar atau kecil, sehingga bra yang Anda gunakan bisa mengontrol pergerakan Anda dengan baik.
3. Atur tali bra dengan pas
Pastikan Anda memasang tali bra dengan pas dan nyaman. Jangan sampai terlalu longgar atau terlalu ketat. Tali yang terlalu ketat bisa melukai kulit Anda.
4. Lakukan tes
Cobalah melompat-lompat sambil mengenakan bra olahraga. Jika Anda seorang pelari, maka Anda membutuhkan bra yang tahan terhadap guncangan yang keras saat Anda berlari. Mencoba ketahanan bra terhadap guncangan serta kenyamanan sangat diperlukan untuk memilih bra yang paling pas untuk Anda.
5. Gunakan kaos
Ini adalah cara yang baik untuk melihat apakah penampilan Anda tampak bagus dengan bra olahraga tersebut. Meskipun mementingkan aspek kesehatan, namun tak ada salahnya juga Anda mempertimbangkan faktor gaya saat memilih bra olahraga.
Itulah beberapa petunjuk yang bisa Anda gunakan untuk memilih bra olahraga. Ingat, bra olahraga tidak bisa bertahan lama. Setelah 30 - 40 kali dicuci, biasanya bra olahraga akan kehilangan bentuknya. Pastikan Anda mempersiapkan bra cadangan setiap kali membeli bra baru.

sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki