Pin It

Tertawa Bikin Percaya Diri Meningkat


TERTAWA tidak hanya melunturkan stres yang menempel di tubuh. Selain energi yang meningkat, kepercayaan diri juga terpompa.
Tertawa adalah obat segala penyakit terbaik di dunia. Tertawa dapat mengurangi stres, meningkatkan energi, dan memerkuat sistem kekebalan tubuh. Tertawa baik bagi kesehatan fisik dan mental, serta meningkatkan hubungan Anda dengan sesama. Berikut ini ulasan lengkapnya, seperti dilansir Sheknows.
Manfaat kesehatan fisik
Tertawa mengurangi hormon stres seperti kortisol dan meningkatkan hormon endorfin, yaitu hormon yang membuat Anda merasa baik. Endorfin meningkatkan mood Anda dan menghilangkan rasa sakit. Tertawa dapat meningkatkan aliran oksigen ke otak, jantung, dan organ lain. Tertawa juga dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan sirkulasi darah, membantu mencegah serangan jantung, penyakit jantung, dan masalah kesehatan lainnya. Tertawa dapat membantu sistem kekebalan tubuh karena meningkatkan sel-sel kekebalan tubuh dan antibodi untuk melawan infeksi sehingga meningkatkan ketahanan terhadap penyakit. Selain itu, tertawa juga dapat meringankan ketegangan fisik di otot dan sendi.
Manfaat kesehatan mental
Tertawa memberi manfaat kesehatan mental yang banyak. Tertawa dapat meningkatkan mood Anda serta menghilangkan stres, kecemasan, dan ketakutan. Hormon endorfin yang dilepaskan ketika tertawa dapat meningkatkan keseimbangan emosional dan rasa bahagia. Tawa dan humor membantu mengubah perspektif Anda dan memungkinkan melihat sisi positif dari segala kejadian atau peristiwa negatif. Tertawa dapat memicu emosi positif dan menghilangkan perasaan negatif.
Aspek sosial
Tertawa dapat meningkatkan hubungan Anda dengan kerabat, rekan kerja, teman, dan mitra. Dengan humor dan tawa, Anda melepaskan halangan dan mengungkapkan perasaan Anda yang sebenarnya dengan lebih mudah. Tertawa juga dapat membantu Anda menjadi lebih percaya diri dan spontan. Selain itu, tertawa bersama orang lain dapat menyatukan orang tersebut dan menghilangkan perselisihan. Tertawa juga dapat membantu Anda mengatasi stres dan kemarahan, serta membantu menjalin hubungan yang lebih baik secara pribadi dan profesional.

sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki