Pin It

Bernafas Ternyata Dapat Mengeluarkan Racun


Pada saat bernapas, tubuh melepaskan hampir 70 persen racun. Maka dari itu, jika tidak bernapas dengan baik, racun yang berada di dalam tubuh tidak akan hilang sepenuhnya dengan baik. Ini yang akhirnya akan menyebabkan kita menjadi sakit dikarenakan sistem-sistem lain yang berada dalam tubuh harus bekerja ekstra.

Untuk dapat bernapas dengan baik, kita harus menarik napas dalam-dalam lewat perut menurut sebuah situs di internet, Healing From Within. Tapi yang sering terjadi, kita bernapas pendek dan hanya mengisi puncak ketiga paru-paru.

Begitu juga yang dialami oleh orang yang sedang kecewa, mereka akan mengalami kesulitan bernapas. Pada saat mengalami kekecewaan atau stres, tariklah napas dalam-dalam. Cara ini akan membantu untuk menentramkan situasi batin secara efektif.

Bernapas dalam dengan penuh kesadaran merupakan cara yang sederhana untuk merilekskan tubuh kita, mengurangi stres dan mengisi sel-sel tubuh kita dengan oksigen. Berikut ini merupakan sebuah latihan sederhana yang dapat menolong untuk dapat menyadari kondisi Anda sekarang ini. Duduklah tegak lurus bersandar pada kursi. Letakkan telapak tangan di atas puser. Lalu, rilekskan perut dan perlahan tariklah napas dalam-dalam.

Hiruplah udara sampai diafragma benar-benar turun dan rasakan perut kita yang mengempis. Pada saat mengeluarkan napas, perut akan berkontraksi. Ulangilah gerakan ini beberapa kali. Anda bahkan mungkin dapat mengatakan pada diri sendiri, “Menghirup … menghembus … Menghirup … Menghembus dan seterusnya”.

jadi tunggu apalagi ? mumpung bernafas masih gratis

sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki