Pin It

Kepribadian Ganda

terdapat seesuatu yang terpendam, menjadi sebuah rahasia, dan hingga saat ini dia berusaha untuk sembuh dalam suatu keanehan, sebut saja kepribadian ganda. kepribadian ganda adalah sebuah keganjalan yang terdapat dalam suatu kepribadian sesorang. banyak faktor yang mempengaruhiya, mungkin trauma masa kecil.
kepribadian ganda bisa diakibatkan oleh sikap obsesi pasien terhadap hal yang tidak mampu ia miliki di dalam hidupnya. ia tidak sadar akan penyakitnya, terkadang merasa aneh sendiri dengan sebutan kepribadian ganda. kepribadian ganda ini bisa tercipta karena sebuah situasi mencekam atau situasi rasa bosan akan hidup yang tidak mampu ia ciptakan. sehingga, ada sebuah sistem di otak yang ikut bermain untuk mendukung penciptaan sebuah pelarian diri.

kepribadian yang satu dengan yang lain berusaha tidak saling mengenal bahkan sama sekali tidak mau dicampuraduk. pasien tidak sadar kapan dia berubah bahkan hingga lupa segala urusan identitas aslinya selama dia bertukar kepribadian. hal ini bisa dilakukan pasien secara tidak sadar bertahun tahun lamanya.
banyak orang yang berubah mood, namun bukan berati kepribadian ganda. kepribadian ganda adalah sebuah rahasia pribadi bagi pasien. jika terkuak, maka akan terjadi konflik batin di dalam diri mereka yang menyebabkan pasien bisa melukai tubuhnya sendiri karena perasaan kecewa atau sedih.
butuh waktu tidak sebentar untuk menyatukan semua kepribadian yang terpecah tersebut. sebab rata rata seorang pasien kepribadian ganda tidak bisa di detect secara kasat mata oleh orang sekitar, butuh pengakuan dan fakta fakta pendukung yang meyakinkan bahwa dia benar benar terpecah pribadi.
sulit dipercaya, tp ini ada di kehidupan nyata. sekian 

sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki