Pin It

4 Cara Ajari Anak Suka Olahraga

4 Cara ajari anak menyukai olahraga

Mendidik anak agar menyukai olahraga sebaiknya dilakukan sejak mereka masih kecil. Dengan demikian, anak akan terbiasa untuk rutin berolahraga sampai mereka dewasa. Yuk intip tips mengajari anak untuk menyukai olahraga seperti yang dilansir dari iVillage (08/09) ini.
Memantau kesukaan anakAnak pasti akan menunjukkan hal-hal yang membuatnya tertarik pada kegiatan tertentu. Jadi bawa anak keluar rumah dan pantau ketertarikan mereka. Beberapa dari buah hati Anda mungkin akan menyukai aktivitas fisik yang berhubungan dengan bola atau yang lain.
Program olahragaSetelah menemukan olahraga yang cocok untuk anak, daftarkan mereka pada program atau klub olahraga yang terdekat. Mengarahkan anak kepada hal-hal mereka sukai akan mengembangkan kemampuan yang dimiliki.
Tim dan olahragaIngat, tidak semua olahraga membutuhkan tim. Beberapa anak bisa berlatih karate di rumah jika Anda bersedia melatih mereka.
TerlibatAnak tentu membutuhkan dukungan pada hal yang tengah mereka lakukan. Anda bisa bergabung dalam klub olahraga mereka, atau sekadar memberi semangat untuk anak.
Luka atau lecet itu biasa. Jadi jangan terlalu khawatir jika anak mengalaminya. Lagipula, pelatih di klub olahraga juga tidak akan melukai anak-anak bukan?

sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki