Pin It

Tips Mencuci Celana Jeans Agar Tidak Luntur

Warna-warni jeans kali akan tampak pudar bila tidak tepat cara pencucian nya. Jadi, jangan sampai karena kurang nya pengetahuan akan pencucian jeans ini akan membuat jeans yang kita punya kehilangan warna cerah nya yang cantik.Sebagian celana dari bahan jeans berwarna hitam dan blue jeans. Namun tidak sedikit juga yang memiliki jeans dengan berbagai warna, putih, merah, kuning bahkan hijau. Semua warna ini akan berubah warna menjadi pudar bila pencucian nya di lakukan di mesin cuci. Sungguh di sayangkan, makanya, banyak yang menggunakan celana jeans ini beberapa kali baru di cuci. Ada tips yang bisa di lakukan dalam proses pencucian. Tentu agar warna tidak mudah pudar dan tetap dengan kecerahan nya. Dengan ini, perawatan celana jeans tidak akan memakan banyak waktu dan banyak biaya untuk hasil yang maksimal.

mencuci jeans berwarna Tips mencuci jeans berwarna

Tips mencuci jeans berwarna

  • Dalam air bilasan terakhir, tambahkan satu cangkir cuka lalu masukkan jeans ke dalam nya. Jangan gunakan pelembut pakaian, karena tidak diperlukan oleh bahan jeans.
  • Ada cara lain selain itu. Dengan merendam jeans semalaman bersama campuran cuka dan air dingin. Tentu dengan perbandingan 2:1. Lalu cuci seperti biasa.
Kenapa harus cuka? Karena cuka merupakan bahan yang amat mujarab untuk memperbaiki dan menjaga warna jeans agar tetap cerah dalam waktu yang lama. Untuk itu, bagi yang tidak pernah menggunakan nya, untuk sekarang dapat memaksimalkan cuka dalam pencucian jeans. Selamat mencoba.

sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki