Pin It

Hati-hati Kertas Toilet Dari Kotoran Manusia

kamar-asik.blogspot.com - Hati-hati Bagi Yang Suka Jilat Amplop, Siapa Tahu Kertasnya Terbuat Dari Kotoran Manusia :DDi masa depan, mungkin bagi yang suka jilat amplop sebagai pengganti lem harap berhati-hati karena kemungkinan kertas amplop tersebut dibuat dari bahan daur ulang yang didapat dari kotoran manusia. :D

Perusahaan Israel, Applied Clean Tech telah menemukan sumber bahan dasar kertas (kalau engga salah disebut bubur kertas/ pulp) yang baru yaitu dari kotoran manusia.

Sebenarnya sih tidak 100% menjijikan seperti itu karena sebenarnya yang diambil adalah bahan yang ada di tisu toilet dan dengan proses penguraian tertentu membuat perusahaan ini bisa mengambil bahan yang diinginkan.

Kecuali kita bicara di negara seperti Indonesia, mungkin akan sulit mendapatkannya karena kita kan jarang pakai tisu tetapi kalau di negara lain, pastinya campuran tisu di dalam tangki pembuangan akan sangat banyak dan disinilah Applied Clean Tech akan mendapatkan bahan untuk membuat bubur kertas tersebut.

Mereka mengklaim dengan menggunakan teknologi ini maka bisa memenuhi kebutuhan pasar kertas sebanyak 10% tetapi dari sisi penyelamatan lingkungan dampaknya jauh lebih besar.

Saat ini Applied Clean Tech sedang bernegosiasi dengan fasilitas pembuangan limbah (kotoran manusia) di Amerika dan Eropa untuk mendapatkan bahan utama tersebut.

sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki