Pin It

Tips Memilih Pakaian Yang Sesuai Umur

Berpakaian yang baik seseuai umur akan mencitrakan bagaimana diri kita. Sesuaikah pakaian yang kita kenakan dengan umur?Banyak sekali desainer saat ini yang mampu menciptakan segala macam trend pakaian. Semua bisa memakainya tergantung kebutuhan. Tak sedikit malah yang akan memakai pakaian dan menjadikan dirinya trend center jaman ini. Serangkaian aksesoris pun turut memeriahkan koleksi pakaian saat ini. Tua, muda semua mengikuti mode dalam berpakaian.
Namun perlu diketahui, dalam berpenampilan pun hendaknya tetap disesuaikan berdasarkan seberapa umur kita saat ini. Sangat tidak pantas bila umur sudah 40an tapi memakai rok mini. Bukan ketinggalan jaman, namun penempatannya yang salah. Berikut ada beberapa tips dalam memilih pakaian yang pantas sesuai umur.

Tips memilih pakaian sesuai umur

Tidak asal memilih pakaian berdasarkan uang yang dimiliki. Namun umur juga dapat menentukan gaya berpakaian seseorang. Akan sangat tidak pantas bila si umur 40an namun tetap berpenampilan layaknya umur 20an.

Memilih pakaian sesuai umurmemilih pakaian sesuai umur Tips Memilih Pakaian Sesuai Umur

  • Pada umur 20an : Gaya berpakaian yang tidak beraturan akan membuat umur 20an lebih percaya diri. Menggunakan pakaian dengan leher tanpa kerah  dan ditambah banyak aksesoris juga bisa dikenakan.
  • Pada umur 30an : Pakaian yang pantas dipakai pada umur seperti ini, biasanya cenderung pada baju berkerah dengan menambahkan sedikit hiasan agar tampak menarik. Lalu bisa gunakan syal sebagai aksen tambahan bagi yang memiliki leher lebih jenjang.
  • Pada umur 40an : Pada usia ini sangat baik menggunakan pakaian yang lebih menonjolkan bagian terbaik dari tubuh. namun, tetap sembunyikan bagian pinggang yang lebar dan paha yang besar dengan menggunakan pakaian yang longgar dan agak menjuntai.

Memilih jeans sesuai umur

  • Umur 20an : Di umur seperti ini jeans dengan model seperti apa dan bahan apapun akan sangat cocok digunakan. Jangan takut mencoba, gunakan saja jeans yang pantas dan cocok dengan segala macam warna yang sesuai dengan kepribadian.
  • Umur 30an : Yang paling pas adalah menggunakan jeans yang bergaya klasik. Jangan gunakan jeans dengan model baggy, karena akan tidak sesuai. Pilih saja warna biru atau abu-abu gelap karena akan tampak serasi seiring umur kita.
  • Umur 40an : Jeans yang dipakai harus bisa menutupi bagian tubuh dari kaki yang nampak besar. Paha yang besar akan tidak terlihat jelas dengan menggunakan jeans dengan model pinggang tinggi dan agak besar pada bagian kaki.

    sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki