Pin It

Prediksi Steve Jobs

steve jobs
(TEKNOBIZ - FYI) iPad dan App Store yang sedemikian fenomenalnya saat ini, ternyata sudah cukup lama ada di pikiran pendiri Apple. Steve Jobs. Hal ini terungkap dalam pidato Jobs tahun 1983 yang direkam dalam sebuah kaset.

Berbicara dalam acara International Design Conference, kaset tersebut mengungkapkan pidato Jobs yang tidak pernah terungkap ke publik secara luas. Dalam sesi tanya jawab, Jobs mengungkapkan apa itu konsep iPad dan toko aplikasi online.

"Kami menempatkan banyak komputer untuk digunakan dalam mode mandiri, satu orang, satu komputer. Tapi itu tidak akan lama, sebelum Anda akan mendapatkan komunitas yang menghubungkan mereka semua bersama-sama. Karena pada akhirnya, komputer menjadi alat komunikasi," kata Jobs.

"Strategi Apple benar-benar sederhana. Apa yang kami ingin lakukan adalah kita ingin menempatkan sebuah komputer yang sangat besar seperti sebuah buku dan Anda mempelajarinya hanya dalam 20 menit saja."

"Itulah yang ingin kita lakukan dan kami ingin melakukannya dekade ini. Dan kami benar-benar ingin melakukannya dengan semacam link radio di dalamnya, sehingga Anda tidak perlu menghubungkan ke apapun dan bisa berkomunikasi dengan komputer apapun," lanjut Jobs.

Tidak hanya ambisinya menciptakan iPad, yang akhirnya terwujud 20 tahun lebih. Bahkan konsep App Store sudah ada dibayangannya kala itu.

"Dimana kita akan pergi dalam transmisi hal ini secara elektronik melalui saluran telepon. Jadi di mana ketika Anda ingin membeli sebuah software, kami akan mengirimkannya melalui telepon atau dari komputer ke komputer (lewat internet), itulah yang kita akan lakukan," angan Jobs.

Kaset ini sendiri didapatkan oleh blogger teknologi bernama Marcel Brown. Ia mengatakan bahwa kaset rekaman juga termasuk prediksi Jobs bahwa orang-orang akan segera menghabiskan lebih banyak waktu berinteraksi dengan komputer daripada yang mereka lakukan terhadap mobil. Dia juga sempat menyinggung mengenai konsep software pengenalan suara, yang kita kenal saat ini bernama Siri.

Kini bertepatan dengan setahun wafatnya Jobs, nyaris semua prediksi dan apa yang digagasnya puluhan tahun lalu, menjadi benar adanya,

sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki