Pin It

Kebanyakan Gula, Bikin Kamu Bodoh

GulaSipa sih yang gak pernah merasakan manisnya gula pasti kamu juga pernah merasakanya namun penelitian terbaru dari ilmuan menyatakan bahawa gula jika sering di komsumsi bisa membuat kamu bodoh.
Seperti dikutip dari InquirerBusiness, memakan terlalu banyak gula ternyata mampu mengurangi kekuatan otak manusia, ungkap para peneliti di Amerika Serikat (AS). Hasil studinya menunjukkan bahwa sirup jaging dengan kadar gula berlebih dapat mengurangi memori dari tikus.
Para peneliti di Universitas of California Los Angeles  (ULCA) melakukan penelitian terhadap dua kelompok tikus yang di beri larutan yang mengandung kadar tinggi fruktusa sirup jagung yang merupakan bahan umum yang di gunakan dalam bahan olahan makanan sehari hari sebagai air minum yang di berikan tikus selama enam minggu.
Sedangkan satu kelompok tikus di beri asam omega  asam docosahexaenoic (DHA) dalam bentuk minyak biji rami dan kelompok tikus lainya tidak.  Sebelum tikus tikus ini di beri minuman gula tikus tikus uji coba ini telah di tes kecerdasanya selama lima hari dalm labirin yang rumit.
Dari hasil penelitian tersebut telihat tikus tikus yang mengkonsumsi gula mengalami pelemahan otak jadi dengan kata lain  terlalu banyak mengkonsumsi gula maka akan mempengaruhi fungsi otak.

sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki