Pin It

5 Makanan Pembangkit Gairah Beraktifitas


makanan sehat blognya erwin miradiRasa malas sering kali menjadi masalah besar apalagi ketika Anda baru akan memulai aktivitas. Saat sedang tidak bersemangat seperti ini, segala aktivitas yang Anda lakukan menjadi terasa berat dan hasil pekerjaan Anda pun menjadi tidak berkualitas. Perasaan malas dan tidak mood ini seringkali datang saat baru bangun pagi, atau pada sore hari setelah energi Anda telah banyak terkuras.
Di saat-saat seperti ini, Anda mungkin membutuhkan beberapa jenis makanan yang bisa membangkitkan gairah beraktivitas Anda. Beberapa makanan sederhana di bawah ini dapat mengembalikan mood Anda.

1. Cabai

Cara mudah untuk meningkatkan semangat adalah dengan memompa endorphin dalam tubuh. Cabai adalah jawaban yang tepat! Jika Anda bukan penggemar rasa pedas, pilih makanan dengan tingkat pedas yang ringan.

2. Avokad

Penelitian menunjukkan bahwa avokad memiliki kandungan asam folat. Zat kimia yang membantu metabolisme untuk meningkatkan energi. Selipkan ini pada menu sarapan pagi, agar Anda dapat terus melakukan aktivitas sepanjang hari. Dan tambahkan pada siang hari untuk memberbaiki suasana hati.

3. Madu

Gula alami ini dikenal kaya akan fruktosa yang memberikan energi dalam jumlah lebih, sekaligus menambah stamina. Anda dapat mengganti rasa manis gula pada minuman dengan madu.

4. Bawang putih

Meskipun meninggalkan aroma yang kurang sedap, bawang putih cukup manjur untuk mendongkrak semangat. Zat di dalamnya membantu meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh sehingga energi akan mudah didapatkan.

5. Cokelat

Saat mood sedang turun, ini alasan terbaik Anda untuk segera mengambil cokelat. Dark chocolate dengan kandungan bahan kimia dan asam amino memberikan semangat saat tubuh terasa lelah. Anda bisa menambahkannya pada sarapan pagi, baik itu cokelat bar ataupun susu. Mengkonsumsi cokelat sebelum tidur juga menjamin mood baik Anda pada pagi harinya.
Makanan-makanan di atas mudah Anda temukan dan bisa saja terkandung dalam makanan lain yang Anda makan. Untuk mengembalikan gairah beraktivitas Anda, usahakan untuk tidak terlalu mengenyangkan diri apapun makanannya. Karena banyak energi yang dibutuhkan tubuh untuk mencerna makanan saat Anda sedang kekenyangan. Kondisi yang terlalu kenyang ini juga akan menyebabkan lemas, yang biasa disebut dengan food coma. Usahakan untuk menyeimbangkan porsi makanan dan aktivitas Anda.

sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki