Pin It

Inilah Total Waktu Yang di Habiskan Untuk Online



Aktifitas online memang seolah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keseharian sebagian orang. Begitu pentingnya aktifitas yang satu ini, sehingga ada yang memasukkannya sebagai sebuah aktifitas wajib yang harus dilakukan setiap harinya. Rasanya sebuah hari tidak lengkap jika tidak melakukan aktifitas online. Untuk yang masuk dalam kategori addict, aktifitas online mereka dalam sehari mungkin butuh durasi yang lebih lama dibanding yang lain. Pertanyaan yang timbul kemudian, berapa sih total waktu yang dihabiskan seseorang ketika sedang asyik online? Lantas, kegiatan apa saja yang dilakukan selama online?


Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Pew dan Nielsen telah melakukan penelitian yang hasilnya disajikan dalam bentuk infografik seperti dilansir dari visualeconomics.com, Kamis (29/3) ini. Dari hasil penelitian tersebut diperoleh data yang menyebutkan bahwa rata-rata seseorang menghabiskan waktunya selama 60 jam setiap bulannya untuk online. Sebanyak 22% dari total waktu tersebut dihabiskan untuk menengok jejaring sosial, 42% untuk melihat konten yang ada di internet, sementara 36% sisanya dialokasikan untuk kegiatan seperti mengirim atau mengecek email, berbisnis, atau sekadar ‘berselancar’ mencari sesuatu di dunia maya.

Hasil dari penelitian tersebut juga menampilkan bagaimana Google sebagai mesin pencari yang popular di kalangan pengguna internet dengan angka 82% orang yang online pasti mengakses search engine tersebut. Berikutnya disusul oleh MSN/Bing (62%), Facebook (54%), Yahoo (53%), Microsoft (48%), YouTube (47%), Wikipedia (35%), AOL (27%), Ebay (26%), dan Apple ( 26%). Berikut hasil lengkapnya.

Sumber:

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki