Pin It

Istilah-istilah Pada Android



RECOVERY MODE
Recovery mode adalah sebuah cara untuk melakukan factory reset pada hape2 android..apabila kebetulan hape android anda tidak mau booting dengan normal maka cara ini bisa dicoba supaya setingannya balik ke awal seperti setingan pabrik.. apabila cara ini dijalankan maka semua data di internal memori hape akan terhapus..
masing2 cara untuk tiap hape tidak selalu sama.. ada yang cuma perlu menekan satu tombol + tombol power ada juga yang harus sambil menekan 2 tombol lainnya pada saat hape dinyalakan.. tapi hasilnya kurang lebih sama yaitu ada opsi untuk melakukan wipe dan factory reset..

FLASH
Apa itu flashing ?
Flashing bisa diibaratkan seperti Instal OS di PC. Dengan flashing, kita bisa melakukan Upgrade atau Downgrade versi android, maupun menginstal ROM Modifikasi pada handset kita melalui download mode di handset.

ROOT
Bagi yang sudah familiar dengan keluarga Linux pasti sudah tau semua apa itu root, namun bagi yang belum tau root adalah hak akses paling tinggi di sebuah sistem berbasis unix/linux dan turunannya termasuk android. Jika di sebuah komputer windows root bisa diibaratkan dengan Administrator.
Secara default, android tidak menyertakan root. Jadi untuk mendapatkan akses tertinggi dalam sebuah sistem android maka diperlukan suatu proses yang namanya Rooting. Fungsi root seperti halnya administrator di Windows, bisa digunakan untuk melakukan perubahan sistem dsb (lebih lengkapnya tanya Google saja).
APPS2SD
Apakah APPS2SD ?
Pasti bagi yang masih baru mengenal android, akan tanya seperti itu. App2SD adalah salah satu cara yang digunakan untuk memindahkan aplikasi yang diinstal ke dalam SD card, sehingga bisa mengurangi penggunaan space internal memory di handset. Dengan cara ini kita bisa menginstall aplikasi lebih banyak dibanding tanpa App2SD, karena menggunakan space di SDcard.

sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki