Pin It

Bahaya Air Keras Bagi Manusia

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum cerita atau pengalaman dan berita aneh , Bahaya Air Keras Bagi Manusia disajikan secara unik dari berbagai sumber oleh NGUNIK.com
Bahaya Air Keras Bagi Manusia ngUNIK.com 1846939
Ketika terjadi demonstrasi penurunan harga BBM, ada wartawan dan polisi terkena siraman air keras. Padahal zat tersebut sangatlah berbahaya.
Aair keras adalah larutan asam kuat yang cukup pekat. Bila air keras mengenai kulit, akan timbul nyeri hebat. Bahkan kulit akan mengalami luka bakar.
Contoh air keras adalah asam sulfat yang dipakai untuk aki, asam klorida untuk membersihkan permukaan logam (sebelum disoldir), asam nitrat untuk menguji logam mulia, dan asam fosfat untuk membuat garam fosfat.
Akhir-akhir ini air keras jenis hydrochloric dan asam nitrat memang sering disalahgunakan dan digunakan untuk melukai orang lain. Bahkan baru-baru ini digunakan dalam sebuah aksi demonstrasi.
Sudah sepatutnya pemerintah lebih memperhatikan jalur distribusi air keras, sehingga tidak bisa dengan mudah diakses masyarakat, agar penyalahgunaan tidak terus berlanjut.

sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki