Pin It

20 Fakta Masa Depan Akibat Pemanasan Global

Bumi kita tidak akan berlangsung selamanya, sementara kita bergantung pada bumi untuk bertahan hidup. Kita semua akan binasa jika bumi dihancurkan oleh berbagai penyebab. Kedengarannya menakutkan, tapi kita perlu menyadari bahwa sumber daya bumi yang terbatas. Penggunaan sumber daya bumi ceroboh, seperti sekarang, bisa menyebabkan kehancuran kehidupan manusia berakhir. 

Para ilmuwan berspekulasi tentang perubahan komposisi bumi, apakah itu tentang pemanasan global atau sumber daya mineral yang sudah mulai merosot. Mari kita amati bagaimana kita secara perlahan tapi pasti menuju kehancuran yang dibuat oleh tangan kita sendiri.
Jadi bagaimana masa depan kita dan bumi kita hidup di? Berikut adalah fakta-faktanya:

1. Pemanasan global adalah suatu peristiwa yang tak terelakkan yang mempengaruhi kondisi iklim di bumi. Badai yang menghancurkan, gelombang pasang, tsunami dan kelaparan karena kekeringan akan terus meskipun upaya penanggulangan pencemaran dan kerusakan lingkungan telah dilakukan. Bumi mencoba untuk terus eksis dengan perbaikan alam, namun manusia akan menerima hasil karena proses perbaikan yang sangat kuat dan tak terkendali.
2. Peningkatan kecil dalam rotasi bumi karena ketidakseimbangan dari isi bumi habis, dapat mempengaruhi kita dalam banyak cara seperti banjir yang menenggelamkan segala sesuatu atau gletser yang menghilang selamanya. Itu bisa berarti kekurangan siklus air, makanan dan penyakit merajalela dan kelaparan meluas. Beberapa spesies hewan dan tumbuhan punah.
3. Perubahan dalam pola penggunaan lahan, yang sekarang lebih banyak orang tinggal di kota besar daripada di daerah pedesaan. Kota besar kumuh dan limbah kotor manusia dan menyebabkan benih dari penyakit baru.
4. Produksi minyak meningkat pada tahun 2008 dan 2018 akan mencapai puncaknya, dan itu berarti awal dari penurunan. Hal ini bisa memicu resesi di energi global, konflik antara negara-negara berlomba-lomba untuk bidang minyak dan juga sumber makanan. Minyak sangat penting bagi setiap bangsa untuk melanjutkan kegiatan produksinya, termasuk pertanian dan peternakan. Ke depan, menipisnya kandungan minyak di bumi bisa mempengaruhi kehidupan seluruh manusia di bumi secara signifikan.
5. Mobil memiliki saham dari tiga perempat dari semua transportasi gas karbon yang dipancarkan. Sejak itu, akan ada lebih dari satu miliar mobil berkeliaran di jalanan pada 2030 dan akan tumbuh satu miliar lebih pada tahun 2050. Hal ini terkait dengan peningkatan 75% CO2 di atmosfer lebih dari satu tahun berasal dari pembakaran bahan bakar fosil (minyak bumi, gas alam dan batubara), sementara sekitar 20% dari CO2 yang memasuki atmosfer bumi dari pembakaran bahan bakar dalam mesin kendaraan bermotor, sisa 80% dari emisi CO2 berasal dari pembakaran bahan bakar fosil dengan mesin pembangkit tenaga listrik.
6. Karena peningkatan suhu udara dan meningkatnya tingkat CO2, akan ada sedikit uap air di udara untuk membentuk awan. Ini berarti bahwa akan ada hujan sedikit, dan langsung menghasilkan produksi pertanian. Pada 2020, ada periode yang sulit dan tiba-tiba banjir meningkat di semua bagian dari benua Eropa, karena mencairnya es di Kutub Utara, sementara populasi bumi akan mencapai 7,7 miliar orang.
7. Sejak Hari Bumi yang pertama pada tahun 1970 sampai awal milenium baru, manusia telah membuat peningkatan emisi (gas buang) sebesar 70%.
8. Atmosfer bumi sekarang berisi 40% lebih banyak CO2 daripada pada awal Revolusi Industri.
9. Hasil pembakaran bahan bakar fosil saat ini menambahkan hampir 6 miliar ton CO2 ke atmosfer bumi setiap tahun. Hanya setengah dari mereka diserap oleh hutan dan lautan.
10. Hutan hujan yang meliputi 14% dari permukaan bumi. Sekarang hanya sekitar 6%. Menurut estimasi oleh para ahli, hutan hujan yang tersisa akan dikonsumsi dalam waktu kurang dari 40 tahun. 1 sampai 1,5 hektar hutan hujan lenyap setiap 1 detik sebagai konsekuensi tragis pembangunan di negara-negara industri dan negara berkembang.

http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRgro6EcU0_XFlEaU9oIb1JhRJbWBByghMFdkYf43VAJtqhXRedLWSDF9U
11. Hampir setengah dari semua spesies flora, fauna dan mikro-organisme akan dihancurkan atau terancam punah di abad kuartal berikutnya karena penebangan hutan hujan.
12. Berdasarkan estimasi oleh para ahli, kita kehilangan 137 spesies tanaman, hewan dan serangga setiap hari karena hujan pembalakan hutan. Hal ini setara dengan 50.000 spesies per tahun. Saat ini, obat yang dijual di seluruh dunia 121 berasal dari obat tanaman. Sementara itu, 25% dari perusahaan farmasi di Barat mengambil bahan dari tanaman herbal dari hutan hujan, dan kurang 1% dari pohon-pohon dan tanaman tropis telah diuji oleh para ilmuwan.
13. Penggundulan hutan merajalela saat ini mencakup 20% dari polusi pemanasan global yang disebabkan oleh penghambatan penyerapan CO2 kembali.
14. Wabah penyakit terus meningkat baik jangkauan dan nomor karena polusi udara, air dan tanah meningkat, terutama di negara-negara dengan pendapatan rendah.
15. Pada 2030 sekitar 18% dari cluster terumbu karang akan hilang karena perubahan iklim dan lingkungan. Pada 2030, populasi dunia akan mencapai 8,3 miliar.
16. Pada 2040, laut di Kutub Utara akan mengalami musim panas pertama tanpa es.
17. Karena hilangnya gletser dan musim kemarau panjang terjadi, produksi listrik dari pembangkit listrik tenaga air akan menurun.
18. Gurun yang luas dalam suhu permukaan bumi telah meningkat. Pada akhir tahun 2007, Australia kehilangan 25% dari produksi pangan karena hal ini.
19. Tingkat karbon monoksida (CO) di atmosfer bumi terus meningkat.
20. Efek berbahaya dari aktivitas manusia dapat mempengaruhi sistem global dengan cara yang negatif. Perang, misalnya, dapat menghancurkan bumi dalam berbagai cara, pembunuhan massal, kelaparan dan perkembangan penyakit, pembakaran bahan bakar fosil secara besar-besaran oleh mesin perang, termasuk deforestasi dan mengambil batu dan tanah untuk pemulihan infrastruktur yang rusak.
Ada sebuah pertanyaan bagi kita semua, apakah upaya kita untuk membantu lingkungan kita saat ini dapat memberikan dampak yang berarti dan signifikan, atau kegiatan lainnya ironi kita sebenarnya mempercepat kerusakan dan kehancuran bumi?Komen saja di bawah ini jika anda tau :)

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki