Pin It

3 Perbedaan Pengguna Apple Dan Microsoft

Apple dan Microsoft adalah dua nama perusahaan teknologi yang sangat besar. Keduanya telah mempunyai sebuah nama dan tradisi di dunia yang mereka geluti. Selain itu, kita juga tidak bisa mengkesampingkan perannya dalam dunia yang hingga saat ini telah mencapai titik serba digital. Sebut saja berbagai gadget yang telah mereka buat yang dapat membantu aktivitas kita.
Namun di samping nilai guna yang ditawarkan gadget, kehidupan kita juga telah mengalami perubahan yang cukup mencengangkan, terlebih di ibukota Jakarta yang semakin padat saja penduduknya. Seperti yang Anda ketahui, hingga saat ini kondisi jalanan, khususnya Jakarta kian macet. Selain itu, aktivitas kita juga semakin padat dan kebiasaan seseorang juga mulai bergeser.
Saat ini banyak orang yang mungkin lebih memilih berbelanja online dibandingkan harus pergi ke toko untuk mendapatkan produk atau jasa yang diinginkannya. Toko online memang telah menjadi gaya hidup masyarakat modern. Dengan hanya menggunakan fasilitas internet, semua kebutuhan dapat terpenuhi.
Tapi tahukah Anda bahwa ada yang berbeda dari cara memilih barang bagi pengguna Mac dengan pengguna Windows?
Orbitz, sebuah situs yang melayani pemesanan tiket, reservasi hotel, penyewaan mobil, serta penawaran pariwisata dengan harga murah, mengetahui bahwa ada kebiasaan yang berbeda dari pengguna Mac dan Microsoft Windows. Apa saja perbedaan itu?Seperti dikutip dari Popsci, ini diantaranya :
1. Menurut Orbitz, pengguna Mac lebih signifikan dalam memilih hotel dibandingkan pengguna Microsoft Windows. Pengguna Mac biasanya mau menghabiskan uang berlebih sekitar USD 20 hingga USD 30 dari harga asli.
2. Para pengguna Mac juga lebih mau menginap di hotel dengan bintang empat dan lima. Orbitz juga menjelaskan bahwa ketika berada di hotel yang sama pengguna Mac akan memilih kamar yang lebih mewah dibandingkan pengguna Microsoft Windows.Menyadari perbedaan ini, situs Orbitz memutuskan untuk memberikan penawaran yang berbeda pula antara pengguna Mac dan Microsoft Windows. Biasanya situs ini akan menawarkan fasilitas yang lebih kepada pengguna Mac dibandingkan pengguna sistem operasi lain.
3.Para pengguna Mac biasanya memilki pendapatan rumah tangga yang lebih tinggi dibandingkan pengguna sistem operasi lain. Hal tersebut secara otomatis mengklaim bahwa kebutuhan Mac akan lebih mewah dibandingkan kebutuhan Microsoft Windows atau sistem operasi lainnya.
Melihat hal tersebut di atas, jangan heran bila di masa depan Anda akan diklasifikasikan oleh masyarakat umum berdasarkan gadget yang Anda gunakan pada saat itu. Jadi, anda termasuk penggemar produk Apple atau Microsoft?
 

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki