Pin It

98% orang Indonesia salah dalam menyebutkan kata "Wi-Fi"

98% orang Indonesia salah dalam menyebutkan kata "Wi-Fi", masuk kl mau tau yg bner!!

Setelah ane perhatikan, 98% orang Indonesia salah dalam membunyikan/menyebutkan kata "Wi-Fi".

Seringkali orang Indonesia membunyikannya menjadi "Wai-Fai"
Menurut wikipedia, "Wi-Fi" adalah singkatan dari "Wireless-Fidelity" dan setelah ane cari di oxford dictionary, pronunciation dari masing2 kata ini yaitu:

Quote:Wireless = ˈwʌɪəlɪs
Fidelity = fɪˈdɛlɪti
So,cara nyebutin "Wi-Fi" adalah Wai-Fi bukan Wai-Fai , gak semua kata dalam bhasa Inggris itu cara nyebutinnya harus di-Inggris2in gan


Quote:Dulu ane juga pernah dikatawain sma penjaga toko komputer n diibilang katrok sma temen ane  gara2 ngebunyiin Wi-Fi Jadi Wai-Fi, tp bgitu ane kasih tunjuk oxford dictionary, temen ane langsung bengong gan 

kaskus

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki