Sebagai Gubernur DKI terpilih periode 2012-2017, Jokowi memilih tinggal di rumah dinas yang ada di Jalan Taman Suropati nomor 7. Petugas kebersihan pun saat ini sedang sibuk menata kediaman orang nomor satu di Jakarta tersebut, termasuk kamar tidur utama di lantai dua yang akan ditempati Jokowi.

Saat tiba di rumah dinas, Jokowi sempat mengobrol dengan Kepala Rumah Tangga rumah dinas. Jokowi juga berkeliling termasuk menaiki lantai dua tempat ruang tidur utama dan dua kamar tidur ukuran sedang.


Ruang tidur utama Gubernur DKI ini cukup luas. Ruang ini dibagi tiga sekat, yakni ruang rias, ruang untuk tempat tidur, dan ruang keluarga yang di dalamnya sudah ada bar kecil, pantry, meja makan yang memanjang, televisi, dan kamar mandi.


Tempat tidur jelek yang dikatakan Jokowi saat di DPRD DKI tadi pun sudah tiba. Tempat tidur dari Solo tersebut terlihat sudah ada di ruang tidur utama, hanya kasur spring bednya yang belum dipasang. Untuk kamar mandi, dilengkapi dengan shower, bathtub, kloset, dan wastafel.


Ketika ditanya apakah akan merenovasi rumah dinas sebelum resmi ia tempati, Jokowi mengatakan tidak akan merenovasi rumah dinas untuk saat ini.


"Orang rumah ini masih bagus. Ngapain direnovasi, buang-buang anggaran," ujar Jokowi, Minggu (14/10/2012).


Jokowi pun kembali menyempatkan bercanda mengenai kayu-kayu yang ada di rumah dinas. Mengingat dirinya adalah pengusaha mebel di Solo. "Ya kalau kayu, agak kurang (bagus)," katanya seraya tertawa.

Mewahnya Kamar Tidur Gubernur DKI Jakarta - Tribunnews Mobile