Pin It

Hindari Makanan Ini Sebelum Anda Tidur


Malam Hari, Jauhi Makanan Ini

Pergi tidur dengan perut terlalu penuh akan membuat Anda merasa tak nyaman dan berpotensi membahayakan kesehatan. Supaya nyaman, usahakan makan malam Anda memiliki rentang waktu 3 - 4 jam sebelum tidur. Waktu

jeda ini akan membantu proses pencernaan makanan.

Beberapa makanan mengandung tingkat keasaman tinggi yang dapat menyebabkan heartburn atau rasa panas di dada seperti terbakar akibat naiknya asam lambung ke kerongkongan. Heartburn adalah gejala utama dari penyakit GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) atau peradangan pada lambung. Daftar makanan berikut ini sebaiknya Anda hindari pada malam hari atau setidaknya saat makan malam.


1. Buah jeruk, nanas, anggur, buah berries


Pada malam hari, Anda sebaiknya menghindari buah-buahan seperti tersebut di atas. Buah jeruk, anggur, nanas, dan berries memiliki kadar keasaman tinggi yang mempengaruhi empedu.


2. Pizza


Sebaiknya hindari menu pizza untuk makan malam. Pizza penuh dengan rempah-rempah, saus tomat, dan keju yang dapat menghambat proses pencernaan makanan. Selain menghambat pencernaan, pizza juga menyebabkan kenaikan berat badan.


3. Sereal


Sereal baik disajikan saat pagi hari, bukan di malam hari. Pada produk-produk tertentu, jenis makanan ini bisa saja mengandung gula dan karbohidrat tinggi.Jika Anda tidur setelah makan sereal, timbunan lemak akan meningkat..


4. Daging merah


Daging merah mengandung triptofan dan zat besi, yang menyebabkan tidur jadi nyenyak. Bila dikonsumsi dalam jumlah banyak, timbunan protein dan lemak akan mempengaruhi kenaikan berat badan Anda.


5. Permen


Makan permen setelah makan makanan manis boleh saja, asalkan jangan Anda terapkan saat malam hari. Terutama jika mendekati waktu tidur. Pemanis buatan dalam permen dapat merusak gigi, terlebih lagi jika Anda malas menyikat gigi di malam hari.

sumber:kaskus.co.id

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki