Pin It

Kamu Adalah Apa Yang Kamu Makan


Pepatah “You Are What You Eat” (Anda adalah apa yang Anda makan) secara harfiah benar-benar berlaku untuk semut ini. Lihatlah apa yang terjadi pada semut semut ini ketika mereka menyesap pada beberapa sirup gula.
Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Muhammad Babu, seorang ilmuwan berusia 52 tahun dari India Selatan, menemukan bahwa semut yang tinggal di sekitar rumahnya memiliki perut transparan. Penemuan itu sebenarnya dibuat oleh istrinya yang menumpahkan susu di dapur, kemudian menemukan bahwa semut yang mengerubungi tumpahan susu tersebut berubah menjadi putih. Babu, yang seorang ilmuwan sgera melakukan beberapa test kepada semut semut tersebut dengan menyiapkan sirup gula yang berbeda warna dan menempatkan tetesan sirup gula tersebut pada lembar parafin di kebunnya.



Hanya butuh waktu beberapa menit, tetesan gula sirup telah didatangi para semut, dan Babu segera mengambil gambar, karena setelah itu terlalu ramai semut yang datang dan tidak begitu bagus lagi untuk diambil gambarnya. Dia juga menemukan bahwa semut-semut lebih suka sirup gula yang berwarna terang seperti kuning dan hijau daripada yang berwarna gelap. Anda juga dapat menyaksikannya dalam gambar di bawah ini; semut hanya akan pergi ke sirup berwarna gelap seperti merah dan biru setelah tetesan sirup gula yang berwarna terang seperti kuning dan hijau, sudah sepenuhnya diduduki oleh semut lainnya.



Begitu semut meminum sirup gula kuning maka segera perut mereka berubah menjadi kuning, begitu pula semut semut yang meminum sirup gula yang berwarna lain. Bahkan beberapa semut yang meminum lebih dari satu jenis warna, perut mereka juga berubah menjadi warna campuran sirup sirup yang diminumnya.
Jadi hati-hatilah dengan yang anda makan, karena apa yang kita makan akan membentuk kita, membentuk otot dan daging tubuh kita, mengalir di aliran darah kita dan minimal membuat kita kenyang …
Makan dan minumlah dari yang halal dan baik bagi kita serta jangan berlebihan. karena sesuatu yang berlebihan itu PASTI tidak baik

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki