Pin It

Sehari Tanpa Internet? Apa Anda Sanggup?

Saat ini internet sudah menjadi bagian yang sulit dipisahkan dari kehidupan banyak orang. Bagi mereka yang sudah sangat bergantung dengan dunia maya, bagaimana jika dalam satu hari diminta untuk offline. Apakah sanggup?

Jika ingin mencari tahu jawabannya mungkin Anda bisa ikut bergabung bersama gerakan Reconnect Project yang sedang giat menyerukan sehari tanpa internet. Dimana hari yang dipilih adalah 2 September 2012.

The Reconnect Project mencoba menantang warga dunia -- khususnya mereka yang merasa internet sudah menjadi kebutuhan dalam keseharian -- untuk menjauhi komputer, ponsel ataupun tablet PC untuk kemudian beralih mengerjakan atau menciptakan sesuatu di dunia nyata.

"Apa saja, bisa melukis, menulis, membuat film, fotografi," ujar video promo Reconnect Project yang diupload oleh pengguna Vimeo. Sejak muncul pada 21 Agustus kemarin, video ini sendiri sudah ditonton sebanyak 3.660 kali di Vimeo dan diunduh 12.000 via situs teknologi Mashable.

"Buktikan kepada diri Anda dan orang lain bahwa tanpa harus menggunakan teknologi canggih dan penyebaran informasi yang jenuh, Anda masih dapat menciptakan sesuatu yang original dan bisa membaginya kepada dunia," lanjut pesan Reconnect Project, seperti dikutip detikINET dari Huffington Post, Rabu (29/8/2012).

Nah, bagi mereka yang berani hidup sehari tanpa internet pada 2 September, kemudian bisa kembali ke dunia maya pada keesokan harinya (3 September 2012) untuk mengupload hasil kreasinya selama offline.

Tantangan ini memang sekilas enteng, namun bagi mereka yang setelah bangun tidur selalu mengecek ponsel untuk sekadar melihat timeline di Twitter atau menyambangi situs berita, tentu ini akan menjadi sesuatu yang sangat berat.

Namun bagaimana dengan Anda, apakah sanggup?

sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki