Pin It

6 Momen Salah Kaprah Sehari-hari




Memilih Untuk Nggak Belajar, Percaya kalau bakal Gampang, Eh Taunya Susah

Quote:Entah karena jumawa, udah ngerasa jago dan gape banget, atau ya emang pengen ngira gampang aja biar kerasanya gampang, kita sering banget mengalami momen salah kaprah kayak gini. Contohnya, ngira saat ujian. Terutama saat ujian Bahasa Indonesia. Kita pasti ngira kalau ujian bahasa itu bakal gampang karena sehari-hari juga kita udah berbahasa. Tapi ya gitu deh, permasahalan soal imbuhan, susunan kalimat dan SPOK itu ternyata nggak semudah berbahasa sehari-hari.



Memilih Untuk Jalan, Percaya bakal cerah, eh taunya hujan

Cuaca beberapa bulan belakangan ini emang kayak moodnya cewek PMS sih, suka semau-maunya aja. Yang lagi cerah banget pun bisa tiba-tiba berpetir terus hujan deres. Padahal sebelum berangkat kita udah ngeliat semua prakiraan cuaca di koran dan TV. Katanya, hari ini bakal cerah. Kamu pun mantap nggak bawa jas hujan atau payung. Eh, ternyata oh ternyata hujan turun begitu saja pas kamu udah di jalan .



Memilih Bersiasat Sebelum Jalan, Percaya Bakal Lancar, eh Taunya Macet


"Kita pulangnya malem aja. Pasti jalan lancar. Udah pada sampe rumah kan orang-orang yang kerja."

"Oke."

*saat udah jalan pulang malam jam 22:00:

"Anjrrrrr**t jam segini masih macet! Keadaan kota sepanjang hari sama keadaan kredit motornya sama aja nih. Macet semua!"

Momen salah kaprah satu ini udah jadi makanan sehari-hari masyarakat Jakarta sekarang ini . Ternyata masih ada aja yang nggak paham ya kalau kemacetan di Jakarta itu udah nggak ada jadwal-jadwalan lagi. Setiap waktu macet, sob!
Memilih untuk setia, Percaya Bakal Awet eh taunya Cepet Kandas

Salah kaprah satu ini nggak cuma soal cinta dan pacaran loh yah. Tetapi juga soal uang jajan atau gaji. Padahal kita udah mantep banget memilih untuk ngirit sepanjang bulan. Tiap hari cuma modal duit Rp 5 ribu dan bawa bekel sendok-garpu...untuk mintain bekel temen-temen. :haammer:



Memilih Untuk sabar dan gencar PDKT, Percaya Bakal Jadian eh taunya Friendzone!

Quote:Tiap hari SMS, tiap doi minta di anter kamu siap. Tiap dia minta ditemenin, kamu hayuk. Seminggu sekali pun kamu selalu kasih dia kado. Kamu udah mantep sama dia, tapi ternyata pas mau nembak, dia bilang "aku senang banget punya temen kayak kamu. Semoga kita bisa terus temenan aja yah." *pait pait pait*



Memilih Tim Untuk Dijagokan, Percaya Bakal Menang, eh taunya Lolos Penyisihan aja kagak

Kalau yang ini ane juga ngerasian, inggris tersingkir, kalau kata yg lagi ngetren SAKITNYA TUH DISINI

Memilih Capres untuk didukung, Percaya bakal membawa kebaikan, eh taunya.......

Di masa kampanye yang nggak bisa lepas dari black campaign ini walaupun kita udah yakin sama satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tapi kita bisa aja goyah. Maka dari pada itulah mau nggak mau kita harus mau! untuk peduli dan telusuri baik-baik visi-misi, karakter dan kepemimpinan kedua kandidat capres dan cawapres lalu sekali lagi mantapkan pilihan. Tutup mata dan kuping sejenak dan tanya ke diri kita sendiri mana calon yang paling sip terus dukung dia dan berdoa semoga titik-titik di atas nggak terisi dengan hal-hal yang nggak kita harapkan.
Satu hal yang bisa kita pelajari adalah bahwa memilih itu nggak cuma butuh kepercayaan tetapi juga pembuktian dan kesetiaan atas pilhan kita itu. #tsaaaakeup

sumber

WISDOM

“Jikalau anda harus bekerja, maka bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang.”

- Robert Toru Kiyosaki